Lantai Kayu Warna Gelap atau Terang Ya?
15 Februari 2022 Admin Lantai Kayu

Lantai Kayu Warna Gelap atau Terang Ya?

Lantai kayu yang kamu lihat semuanya terlihat cantik! Akhirnya jadi bingung harus pilih yang gelap atau yang terang. Flooring yang dark bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit, sedangkan lantai cerah mudah kotor dan kita merasa harus sering membersihkannya.
 
 
Karena House of Countrywood jual lantai kayu dengan dua tipe warna ini, tentu saja kami sering mendapatkan pertanyaan tersebut. Tenang, di bawah ini adalah tips cara memilih warna flooring dan faktor-faktor yang harus dipertimbangkan supaya kamu tidak bimbang lagi.
 
 

Lebih suka interior dengan lantai kayu terang atau gelap? 

Apa yang kamu suka dan tidak adalah step pertama yang baik. Coba ingat-ingat tipe interior atau desain yang kamu sukai. Dengan itu, nantinya akan ada gambaran dan perkiraan tentang lantai kayu yang kamu inginkan.
 
 
Setelah itu, cek kembali style yang sudah ada di rumah atau area bisnismu. Ada banyak biaya yang dikeluarkan saat kita merenovasi atau membangun suatu tempat. Jadi, jika masih belum ada budget ekstra untuk mengupdate lainnya, sebaiknya pilih lantai kayu yang serasi dengan elemen dan dekorasi yang ada dulu.
 
 
Salah satu kelebihan dari lantai kayu berwarna cerah adalah kemampuannya yang dapat membaur dengan amat banyak tipe desain dan warna furniture atau dinding. Selain itu, warna flooring ini juga bisa memberi kesan sejuk.
 
 
Sebaliknya, kami jual lantai kayu yang lebih dark untuk memberi kesan yang lebih dramatis dan nyaman, menambah kemewahan, serta memberikan kontras cantik untuk membuat elemen lain dalam ruangan lebih menonjol.
 
Apakah ada banyak cahaya yang ada atau masuk ke ruangan?
Setelahnya, yang harus dipertimbangkan adalah cahaya alami yang masuk ke ruangan atau tipe lighting yang ada di ruangan atau bangunan itu. 
 
Umumnya, bila cahaya yang ada cenderung redup, imbangi dengan lantai kayu yang terang. Apabila areanya terang, maka kita bisa memiliki kesempatan yang baik untuk memilih flooring berwarna gelap supaya tempat itu dapat terasa lebih nyaman dan cantik.
 
Banyak orang yang beranggapan bahwa lantai kayu gelap akan membuat ruangan nampak lebih kecil atau sebaliknya; flooring terang membuat space terkesan lebih luas. 
 
 
Hal ini sebenarnya tidak salah. Tetapi ada berbagai hal lain yang mempengaruhinya, seperti dinding yang sebetulnya memiliki ukuran lebih luas dibandingkan flooring. Sehingga warna lantai kayu bukanlah satu-satunya penentu kesan luas atau tidaknya sebuah ruangan. 
 
Namun memang, kami jual lantai kayu gelap merupakan pilihan populer untuk area luas dan bangunan dengan open floor plan.
 

Apakah kamu akan sering membersihkan lantai?

Lalu, faktor yang patut dipikirkan adalah seberapa sering kamu membersihkan lantai kayu itu. Flooring berwarna terang bisa menyembunyikan debu dan goresan kecil secara lebih baik. Jadi kita boleh skip bebersih lantai selama beberapa hari.
 
Sebetulnya, dark flooring juga bisa memiliki kemampuan yang sama. Hanya saja, kotoran yang warnanya tidak segelap lantai kayu itu akan tampak lebih jelas. Tetapi supaya flooring bisa tahan lama, kami yang berpengalaman dalam jual lantai kayu ini merekomendasikan perawatan yang simple tapi efektif. 
 
 
Cukup sapu lantai kayu pilihanmu secara rutin menggunakan sapu kain agar flooring selalu terlihat fresh, baru, dan bisa tahan lebih lama. Bagi yang memiliki hewan peliharaan indoor, kami sarankan untuk lebih sering membersihkan lantai.
 

House of Countrywood jual lantai kayu terang dan gelap!

Sudah menentukan warna lantaimu belum? Kalau masih tidak yakin dan bimbang, House of Countrywood siap membantumu mendapatkan lantai kayu yang pas dengan keinginan . 
 
Kami jual lantai kayu dengan banyak variasi yang bisa disesuaikan dengan interior dan desain manapun sehingga kamu bisa memiliki your dream space dengan mudah.
 
So, jangan ragu untuk menghubungi tim kami dan memilih lantai kayu favoritmu sekarang juga!