# Foto
Tipe Lantai Kayu Apa Saja yang Sesuai Untuk Digunakan Anak-Anak?

Ketika memikirkan sebuah hunian, anak-anak pasti akan masuk ke dalam pertimbangan karena umumnya mereka juga ikut berada di rumah tersebut. Umumnya, lantai karpet atau flooring ubin yang ditutupi dengan karpet adalah hal pertama yang dipikirkan, karena kedua hal itu nyaman bagi si kecil dan dapat terlihat cantik. Lantai kayu jarang menjadi pilihan pertama.

Akan tetapi, karpet adalah benda atau tipe flooring yang mudah rusak dan mudah memiliki noda permanen. Melihat aktivitas anak-anak atau remaja pada umumnya, hal ini dapat menjadi masalah. Selain itu, membersihkannya juga cukup merepotkan dan harus dilakukan dengan rutin.

Bye-bye alergi

Lantai kayu laminate, vinyl, maupun hardwood adalah pilihan yang sangat tepat untuk anak-anak karena membersihkannya tidak sulit. Tidak seperti karpet, flooring ini tidak menangkap debu, pollen, dan kotoran lainnya. Ketika dipasang di dalam kamar tidur, karpet dapat menjadi sumber alergen yang dapat terhirup dan menimbulkan reaksi alergi, tidak peduli seberapa sering Anda membersihkannya.

Laminate dan vinyl tidak membuat kotoran dan asap tinggal menetap di permukaannya, dan lantai kayu tersebut bukanlah sarang jamur yang baik, sehingga tidak perlu khawatir mengenai tumbuhnya jamur yang berbahaya.

Selain itu, laminate juga mudah dan cepat dibersihkan. Yang dibutuhkan hanyalah sapu, vacuum cleaner, atau kain pel lembab untuk menghilangkan bulu binatang peliharaan, debu, tungau, dan pollen (serbuk sari).

Tahan lama dan terlihat cantik

Tidak hanya kemampuannya yang dapat mencegah alergen masuk dan menetap di dalam ruangan, lantai kayu laminate dari House of Countrywood juga tahan lama dan tetap terlihat menawan hingga bertahun-tahun lamanya. Flooring yang ada sekarang akan bertahan dan melakukan tugasnya di dalam hunian sampai nanti.

Laminate bukanlah lantai kayu yang membosankan juga. Desain yang bisa dilakukan dengan jenis flooring ini tidak sedikit, seperti parket laminate misalnya. Seorang desainer interior dapat memberikan saran yang baik dalam hal ini, sehingga anak-anak juga tetap dapat merasa nyaman.

Cara merawat dan membersihkannya

Biasanya, lantai kayu berwarna gelap akan lebih low-maintenance dibandingkan yang berwarna terang. Namun pada dasarnya semuanya membutuhkan perawatan, meski sedikit dan sederhana.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, laminate dan vinyl hanya membutuhkan pembersihan menggunakan sapu, vacuum cleaner, dan kain lembab. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, silakan melihat artikel House of Countrywood lainnya.

Apabila terdapat area yang sekiranya akan mendapatkan banyak beban akibat cara bermain dan sebagainya, maka sebaiknya lindungi menggunakan foam atau karpet kecil yang non slip. Namun, hindari melakukan hal ini seterusnya (terutama dengan karpet berbulu) dan pindahkan secara teratur karena jika terkena sinar matahari terus menerus, lantai kayu itu akan terlihat belang.

Apakah Anda sudah siap memasang lantai kayu laminate untuk hunian dan anak-anak? Hubungi House of Countrywood sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk kami atau saran dan bantuan lainnya seputar laminate, parket, vinyl, wpc, dan lainnya. Staff kami akan selalu siap melayani Anda dengan senang hati.