3 Alasan Memilih Lantai Parket Dengan Pola Herringbone
13 Oktober 2019 Admin Lantai Parket

3 Alasan Memilih Lantai Parket Dengan Pola Herringbone

Pola herringbone pada lantai parket adalah pola yang paling populer. Tidak hanya terlihat cantik saja, flooring ini juga memiliki keunggulan lainnya. Jadi, jika Anda ingin memasang parket untuk hunian dan properti lainnya, berikut ini alasan mengapa Anda harus memilih pola ini.

1. Penampilan pola herringbone

Lantai parket dengan pola ini sering digunakan karena terlihat mewah, berkelas, dan  timeless. Ketika pertama kali muncul, pola ini digunakan di rumah mewah para bangsawan dan istana-istana. 

Keunikan pola flooring ini juga tidak bisa didapatkan ketika menggunakan pola lainnya dan Anda bisa menggunakannya untuk bentuk bangunan serta interior yang klasik dan tradisional maupun modern. Anda tidak perlu khawatir mengikuti tren yang berubah-ubah karena lantai parket ini akan selalu terlihat estetik. 

Untuk Anda yang memiliki bangunan atau ruangan kecil dan tidak memiliki banyak cahaya, maka pola ini dapat memberi ilusi area yang lebih cerah, terang, dan lebih luas. Lalu, Anda juga bisa memilih warna sesuai kebutuhan Anda sendiri. Warna parket yang lebih terang atau muda akan membuat ruangan terlihat lebih luas, sedangkan yang gelap akan membuat ruangan terlihat klasik oleh karena kontras warnanya.

2. Ketahanan

Bila Anda merawat flooring ini dengan baik, maka Anda dapat menikmati lantai parket ini dalam waktu yang lama. Rawat lantai ini sesuai bahan yang Anda gunakan. Bila Anda menggunakan kayu asli, maka Anda juga harus mengetahui jenis kayu dan pohonnya. Selain itu, sesuaikan bahan dengan letak flooringnya.

Apabila Anda menggunakan lantai parket laminate, maka Anda tidak perlu terlalu repot merawat flooring ini. Namun jika Anda menggunakan kayu asli, maka lebih baik Anda merawatnya secara rutin. Parket kayu asli membutuhkan pemolesan ulang menggunakan minyak kayu sebanyak dua kali dalam setahun, terutama di area yang ramai seperti ruang keluarga.

3. Memasang parket pola herringbone di mana saja

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pola ini dapat Anda gunakan di mana saja dengan mode dan style interior apa saja. Bahan flooring ini juga tidak hanya laminate dan kayu solid/asli saja, ada juga kayu buatan (engineered) serta kayu daur ulang (reclaimed). 

Oleh karena itu, Anda sendiri juga dapat menyesuaikan kebutuhan lantai parket dengan gaya hidup dan budget Anda. Jika Anda ingin kesan yang mewah dan berkelas, maka kayu asli adalah varian yang harus Anda pilih.

Namun, jika Anda memiliki keterbatasan budget dan menginginkan kesan mewah, maka sebaiknya Anda memilih lantai parket yang terbuat dari laminate. Flooring ini terlihat serupa dengan kayu solid dan Anda dapat menikmatinya dalam waktu yang lama juga dengan pemeliharaan, perawatan, serta pemasangan yang baik. 

House of Countrywood menyediakan serangkaian flooring yang sangat cocok untuk berbagai penggunaan seperti hunian, properti, dan proyek Anda. Apakah Anda tertarik untuk memasang flooring parket dengan pola herringbone? Atau apakah Anda masih membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai lantai parket? Hubungi tim sekarang juga supaya kami dapat membantu Anda secepatnya.