5 Tips Untuk Memulai Proyek Flooring Anda
19 Agustus 2023 Admin Lantai Kayu

5 Tips Untuk Memulai Proyek Flooring Anda

Proyek renovasi lantai adalah hal yang bisa jadi sangat merepotkan dan membuat Anda frustasi. Tetapi jika Anda melakukan beberapa tips dari House of Countrywood berikut, proses berjalannya proyek tersebut dapat berjalan dengan lebih lancar. 

1. Cari inspirasi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari inspirasi. Umumnya ketika Anda berpikir untuk merenovasi flooring, Anda pasti akan melihat foto-foto di majalah, media sosial, showroom, dan sebagainya. Simpan gambar-gambar tersebut supaya Anda dapat melihat tema desain yang Anda minati.

2. Tentukan tujuan Anda

Ketika Anda ingin memulai proyek baru, yaitu merombak lantai, tentunya Anda memiliki alasan tersendiri. Tuliskan tujuan dan kebutuhan Anda secara detail serta apa rencana Anda terhadap ruangan yang sudah direnovasi tersebut. 

Jika Anda bisa menggambarkan atau memvisualisasikan hasil ruangan akhir secara jelas, Anda dapat menentukan banyak pilihan lainnya seperti desain, aksesoris, bahan, dan anggaran dengan lebih mudah. Apabila Anda memiliki waktu, sempatkan untuk mengukur ruangan yang ingin Anda renovasi sebagai informasi yang dapat Anda sampaikan ke kontraktor.

3. Tetapkan anggaran 

Untuk mendapatkan kisaran biaya yang akan Anda keluarkan untuk proyek Anda, lakukanlah riset dan carilah info sebanyak-banyaknya mengenai harga flooring yang Anda inginkan. Setelah itu, bandingkan dengan budget yang Anda miliki. Jika cocok dan Anda mengetahui berapa biaya yang dapat Anda keluarkan, saatnya memilih bahan yang tepat.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penyedia flooring yang ada di sekitar Anda. House of Countrywood dengan senang hati melayani para calon pelanggan kami, sehingga Anda tidak perlu takut untuk bertanya atau mendapatkan informasi dari House of Countrywood.

4. Cari dan pilih bahan flooring yang tepat

Budget yang sudah ditentukan akan memudahkan Anda merealisasikan ide atau gambaran yang sudah Anda miliki. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menyesuaikan bahan lantai yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda dengan anggaran yang sudah ditetapkan.

Sebagai contoh, Anda mungkin sudah mengincar lantai kayu untuk kamar mandi atau dapur Anda, namun harga marmer ternyata jauh di atas budget. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah mencari alternatif lainnya yang terlihat sama namun lebih murah seperti lantai vinyl dari House of Countrywood.

5. Sentuhan akhir

Proses perencanaan Anda sudah sampai mencari flooring yang tepat, namun bukan berarti Anda melupakan sentuhan akhir yang akan melengkapi proses renovasi Anda. misalnya, Anda membutuhkan aksesoris atau furniture khusus untuk menambah estetika yang Anda inginkan. Anda bisa berkonsultasi dengan desainer interior untuk bagian ini.

House of Countrywood ingin para calon pelanggan kami dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan serta mendapatkan layanan yang berkualitas. Sebagai partner Anda, House of Countrywood akan membantu Anda dari awal hingga akhir dan kami akan membantu memastikan proses renovasi lantai Anda berjalan dengan lancar hingga akhir.

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar flooring yang disediakan oleh House of Countrywood, segera hubungi kami melalui fitur chat atau halaman kontak pada website kami. Untuk urusan lantai kayu berkualitas dan terjangkau, serahkan kepada House of Countrywood. Kami selalu menjamin kepuasan para pelanggan kami.