Alasan Mengapa Decking WPC Adalah Pilihan yang Tepat Untuk Anda
08 Februari 2023 Admin WPC Decking

Alasan Mengapa Decking WPC Adalah Pilihan yang Tepat Untuk Anda

Di tengah banyaknya macam jenis lantai kayu yang tersedia, tentunya setiap tipe memiliki keunggulannya masing-masing. Decking WPC, meskipun tidak terbuat dari kayu asli, adalah jenis flooring yang sama kokoh dan cocok untuk hunian maupun proyek Anda yang lainnya.
 

Sebelumnya, decking komposit atau WPC adalah lantai yang terbuat dari kayu dan seratnya saja. Sekarang, Anda bisa mendapatkan komposit yang lebih kokoh dan tahan lama oleh karena tambahan bahan polymernya. Polymer ini akan menjaga lantai Anda dari goresan, noda, dan perubahan warna.
 

Umumnya, polymer yang digunakan untuk membuat decking WPC adalah produk daur ulang seperti PE atau HDPE. Artinya, botol atau kantong plastik adalah salah satu komponen untuk memproduksi lantai kayu yang kuat dan estetik seperti flooring jenis ini. Jika Anda adalah salah satu orang yang peduli lingkungan, maka Anda akan menyukai dek komposit.
 

Sama halnya dengan lantai kayu hasil rekayasa teknologi lainnya, Anda juga bisa mendapatkan lantai ini dengan corak dan tekstur yang sangat mirip dengan kayu asli, sehingga Anda bisa berkreasi dengan bebas. Memiliki lantai kayu favorit tanpa harus repot atau mengeluarkan banyak uang untuk maintenance? Itulah salah satu keunggulan decking WPC.
 

Baik cuaca lembab, rayap, jamur, maupun sinar matahari tidak akan membuat dek komposit kehilangan kekuatannya. Bila daerah hunian atau proyek Anda rawan dengan rayap dan kelembaban, tentunya kayu buatan adalah pilihan yang lebih bijak daripada kayu asli.
 

Kualitas decking WPC juga semakin baik seiring dengan perkembangan waktu, dan sekarang Anda bisa mendapatkan garansi hingga bertahun-tahun ke depan. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan lantai licin yang biasanya Anda temukan di lantai kayu tradisional. Decking WPC memiliki sifat anti selip yang aman dan nyaman di kaki.
 

Oleh karena teknologi yang semakin canggih, decking WPC juga makin stabil dan lebih tahan benturan maupun abrasi. Dek tipe ini memiliki kestabilan dimensi yang baik sehingga tidak ada cerita dek mengembung atau melengkung sesudah instalasi. Kokohnya dek ini juga meminimalisasi keretakan. Sehingga lantai ini sangat cocok untuk dipasang outdoor
 

Alasan yang paling penting untuk memilih decking WPC adalah harganya yang ekonomis. Selain minimnya biaya perawatan, harga flooring ini jauh lebih murah daripada lantai kayu tradisional, namun Anda tetap mendapatkan daya tahan yang sangat baik dan ada benefit lainnya yang dapat Anda nikmati.
 

Itulah alasan-alasan mengapa decking WPC adalah pilihan lantai yang lebih tepat sesuai dengan preferensi dan kemampuan Anda. House of Countrywood menyediakan berbagai macam dek komposit yang dapat Anda pilih, dan kami dengan senang hati akan membantu Anda menentukan pilihan untuk rumah atau proyek Anda. Selamat memilih lantai kayu komposit!