Ambil Ide Rumah Ini Untuk Renovasi Pakai Lantai Kayu Jakarta
01 Juni 2021 Admin Lantai Kayu

Ambil Ide Rumah Ini Untuk Renovasi Pakai Lantai Kayu Jakarta

Lantai kayu Jakarta dari House of Countrywood siap untuk bikin rumah atau tempat usahamu makin cantik. Kalau kamu ingin renovasi yang menyatukan vintage dengan sentuhan modern yang eksentrik, rumah di website Architectural Digest ini cocok untuk dijadikan inspirasi.

 

Di awal-awal, desainer interiornya, Fawn Galli, menanyakan gimana enaknya merubah rumah ala colonial ini. Kliennya pada akhirnya membuat moodboard dan juga menjelaskan style fashion mereka. 

 

Selain itu, Galli juga memperhatikan bagaimana keluarga kliennya berinteraksi satu sama lain. Menurut desainer ini, dia tidak ingin selalu memberikan signature style-nya ke setiap rancangannya. “Aku ingin klienku menemukan design voice-nya sendiri”

 

Rumah klasik dengan lantai parket modern

Awal-awal kita masuk, kita disambut dengan dinding berwarna putih polos dan flooring kayu, tapi ada kontras cantik berwarna teal atau tosca. Bisa ditiru nih, memasang lantai kayu Jakarta warna pucat ditambah warna terang!

 

Lantai parketnya bersambung ke seluruh rumah, sebenarnya. Tetapi beberapa ruangan diberikan karpet cantik atau flooring lainnya untuk memberikan variasi.

 

Untuk ruang makan, prinsipnya sama dengan entryway rumah ini. Kita bisa pakai lantai kayu Jakarta pilihan, lalu menambahkan perabotan lain yang mencolok. Di rumah ini, furniture yang jadi fokusnya adalah warna kursi dan tirai floral yang unik.

 

Ruang office-nya menggunakan lantai parket juga, dilengkapi dengan gitar dan sofa klasik berbahan kulit di dekat jendela. Dengan begini, pemiliknya nanti bisa menyalurkan hobi sambil mencari inspirasi!

 

Ambil juga inspirasi dari desain kamar tamunya! Dinding gelap ruanganmu nanti berikan saja lantai kayu jakarta yang warna terang atau pucat. Untuk sentuhan uniknya, tambahkan furniture seperti kursi vintage.

 

Galli merancang setiap living area rumah ini dengan warna-warna cerah supaya pemiliknya bisa sering berkumpul bersama-sama, terutama saat pandemi. Ide bagus ‘kan? Padukan dengan lantai kayu Jakarta pilihanmu nanti dari House of Countrywood.

Lantai kayu Jakarta oke punya dari House of Countrywood

Lantai parket laminate yang kami sediakan adalah tipe flooring sintetik dengan sedikit elemen natural. Artinya, bukan kayu asli, tetapi bentuk dan rupanya mirip. 

 

Salah satu jenis lantai kayu Jakarta ini populer karena kemudahan penggunaan dan pemasangannya daripada kayu asli. 

 

Benefitnya adalah harganya yang sangat affordable, perawatannya mudah, ada banyak jenisnya, scratch resistant, dan tidak licin.

 

Untuk merawatnya, kamu hanya perlu menyapu setiap hari pakai sapu kain atau vacuum cleaner dengan brush yang lembut. 

 

Selain itu, kita juga bisa mengepelnya menggunakan kain pel lembap, supaya tidak ada air yang merembes masuk ke celah papan. Cukup gunakan air panas dan beberapa tetes sabun cuci piring saja. Gampang ‘kan?

 

Kalau ada yang bilang laminate itu kelihatan palsu, bilang aja kalau sekarang sudah nggak begitu! Jenis lantai kayu Jakarta yang kami provide ini diproduksi pakai teknologi canggih yang bikin setiap papannya makin mirip hardwood.

 

Masih belum percaya? Hubungi tim kami biar kami bisa aturkan supaya kamu bisa melihat lantai parket kami secara langsung. 

 

Dan, untuk tahu plus minus dan harga lantai kayu Jakarta dari House of Countrywood, hubungi kami sekarang via live chat atau kontak yang ada di atas website. Sampai ketemu!