Apa Keunggulan Lantai Parket Laminate Dibandingkan  Kayu Asli?
15 November 2021 Admin Lantai Parket

Apa Keunggulan Lantai Parket Laminate Dibandingkan Kayu Asli?

Lantai parket laminate itu terlihat mirip dengan kayu asli atau hardwood, tetapi keduanya sangat berbeda. Salah satu pilihan lantai kayu Jakarta ini adalah flooring kayu imitasi. Tapi jangan sala, lantai parket memiliki keunggulannya tersendiri.

 

Meski tidak berbahan murni kayu, lantai parket sudah mengalami kemajuan teknologi yang menyebabkan opsi lantai kayu Jakarta ini makin mirip dengan aslinya. Dulu, lantai parket memang dianggap kurang baik atau tidak premium. 

 

Lalu, apa saja keunggulan lantai parket laminate ketika dibandingkan dengan hardwood?

Lantai parket: harga ekonomis dari awal hingga akhir

Perbedaan yang paling terlihat adalah harga. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat parket sendiri tidak mahal, sehingga harganya juga terjangkau. Lalu, tidak ada biaya-biaya pemeliharaan tambahan yang harus kita keluarkan untuk lantai parket laminate.

 

Tidak seperti lantai parket laminate, flooring kayu asli membutuhkan pemeliharaan dan perawatan yang memerlukan kita untuk mengeluarkan biaya. Sehingga, lantai parket adalah pilihan lantai kayu Jakarta yang jauh lebih unggul ketika berbicara soal harga.

Pemasangan

Proses instalasi lantai parket itu lebih mudah dan cepat. Apabila kita menggunakan jasa profesional untuk memasang lantai kayu Jakarta satu ini, tidak perlu lagi menunggu terlalu lama. Bahkan, lantai parket itu DIY-friendly, artinya kita pun bisa memasangnya sendiri. 

 

Sebaliknya, hardwood membutuhkan tenaga ahli yang harus benar-benar paham akan bidangnya. Karena jika tidak, hasilnya kurang baik atau mudah rusak. Pastinya tidak praktis seperti lantai parket, bukan? Karena itu, lantai parket juga memiliki nilai plus dalam hal ini.

Feel dan appearance lantai parket

Harus diakui, kayu asli memang terlihat sangat mewah dan premium, sehingga kaum elit dan berduit seringkali lebih memilihnya dibanding lantai parket.

 

Tapi, bukan berarti lantai parket tidak terlihat mewah. Seperti yang kami singgung di atas, lantai parket sudah semakin mirip dengan aslinya. Salah satu pilihan lantai kayu Jakarta ekonomis ini bisa memberikan kita feel dan look kayu asli.

 

Kecuali kita mengamati dan memperhatikan lantai parket dari jarak amat sangat dekat, kita tidak bisa membedakan antara lantai parket dan yang asli.

Lantai kayu Jakarta satu ini awet?

Tentu saja! Lantai parket sudah menjadi salah satu pilihan lantai kayu Jakarta yang sangat awet, kokoh, dan tahan lama. Lantai parket itu dirancang secara khusus untuk menguntungkan pemiliknya, 

 

Contohnya, lantai parket itu sangat tidak mudah terpengaruh oleh kelembapan dan keramaian. Tidak seperti kayu yang kurang mampu menahan heavy foot traffic serta udara lembap. Lalu, lantai parket juga dilengkapi dengan lapisan protektif yang mencegah pemudaran warna di setiap papannya, terutama karena sinar UV.

 

Kalau bicara soal awet, tahan banting, dan praktis, lantai parket sudah jadi pemenangnya. Pilihan lantai kayu Jakarta ini bisa kita nikmati minimal selama 10 tahun. Jadi, lantai parket ini terbilang murah secara menyeluruh!

Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan lantai parket!

Kesimpulannya, lantai parket itu memiliki keunggulannya sendiri dibandingkan hardwood. Untuk solusi interior yang terlihat nyaman, mewah, modern, dan estetik, kita bisa memilih lantai kayu Jakarta satu ini dan menikmati lantai parket nantinya.

 

Tim House of Countrywood siap melayani dan membantumu mendapatkan lantai parket terbaik sesuai keinginan dan kebutuhan. Jadi, hubungi kami sekarang untuk order lantai parket favoritmu!