Apa Saja yang Harus Dipikirkan Sebelum  Membeli WPC Decking?
22 Mei 2023 Admin WPC Decking

Apa Saja yang Harus Dipikirkan Sebelum Membeli WPC Decking?

Apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli wpc decking? Jika iya, apa saja yang harus Anda pikirkan sebelum datang ke produsen atau toko dan mendapatkan dek komposit tersebut? Berikut ini beberapa hal yang patut masuk dalam pertimbangan Anda.
 

Fondasi

Area dasar tempat Anda akan memasang wpc decking adalah suatu hal yang penting. Jika Anda memasangnya pada daerah yang padat seperti beton, maka Anda dapat menggunakan dek komposit yang akan selalu tahan dan kokoh jika diletakkan di tempat tersebut.  
 
Jika Anda ingin menginstalasi wpc decking Anda pada tanah atau rerumputan yang permukaannya tidak selalu rata (ada yang tinggi dan rendah), maka sebaiknya Anda menggunakan kerangka kayu supaya dek komposit yang Anda gunakan nanti dapat menahan beban. Hubungi kami untuk informasi ini lebih lanjut mengenai hal ini.
 
 

Lokasi

Tentunya, lokasi Anda memasang dek juga salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan ketika Anda berencana untuk menginstalasi wpc decking. Jika daerahnya akan terpapar sinar matahari terus menerus, maka lebih baik Anda memilih warnya dek yang terang. Karena warna dek gelap akan menyerap sinar matahari dan membuat lantai Anda sangat panas di musim kering.
 
Selain itu, jika daerah dek Anda akan memiliki banyak beban dari kaki yang sering berlalu lalang seperti teras atau tempat makan outdoor, maka jenis wpc decking yang paling baik untuk menahan beban berat adalah yang solid.
 

Lingkungan

Meskipun minor, hal ini sebenarnya tidak kalah penting ketika Anda ingin memasang wpc decking. Pertimbangan seperti warna dinding hunian/bangunan, rerumputan taman, pepohonan, atau pagar patut Anda pertimbangkan juga.
 
Rumah atau bangunan modern biasanya akan terlihat lebih cocok dengan warna kayu seperti abu-abu terang, abu-abu batu, atau hitam. Sedangkan, rumah tradisional akan terlihat manis dengan warna kayu standar seperti warna kayu jati.
 

Seberapa besar wpc decking yang harus Anda miliki

Ketika Anda merencanakan area dek komposit, Anda harus memikirkan berbagai macam benda yang akan ditempatkan di atasnya. Apabila Anda ingin menempatkan BBQ grill, tempat duduk, tanaman, dan lainnya, maka tempatkan benda tersebut sesuai keinginan Anda.
 
Dengan cara ini, Anda bisa mengukur dan menerka seberapa besar area wpc decking yang Anda butuhkan. Perlu diingat bahwa ukurannya tidak hanya mencakup seberapa cukup, namun juga seberapa mudah Anda memindahkan barang-barang tersebut. Untuk memudahkan Anda, gunakan selotip atau tali untuk menandai area dek Anda.
 

Harga

Saat Anda sudah memikirkan beberapa hal di atas, maka hal terakhir yang perlu Anda pikirkan adalah perhitungan papan wpc decking, kerangka, dan aksesoris yang Anda butuhkan. House of Countrywood dapat membantu Anda menghitung supaya proses belanja Anda semakin mudah. Langsung saja hubungi tim kami dan biarkan kami melayani Anda.