Apakah Lantai Kayu Minim Maintenance? Ini  Jawabannya!
15 November 2021 Admin Lantai Kayu

Apakah Lantai Kayu Minim Maintenance? Ini Jawabannya!

Lantai kayu masih sering dibicarakan dan menjadi pilihan populer banyak orang. Namun, masih banyak juga yang ragu, karena lantai kayu maupun lantai parket yang asli memang mengeluarkan cukup banyak biaya pemeliharaan. 

 

Tapi beda halnya dengan lantai kayu dari House of Countrywood! Varian lantai parket dan lantai kayu kami sangat minim maintenance serta tidak membutuhkan biaya-biaya ekstra lagi. Mengapa begitu? Simak penjelasan berikut.

Lantai kayu vinyl yang sangat minim maintenance

Vinyl adalah lantai kayu yang dapat membuat ruangan terlihat cantik, namun tidak menghambat aktivitas kita sehari-hari. Karena, lantai kayu vinyl itu hampir tidak membutuhkan maintenance sama sekali, hanya perlu sapu dan pel secara rutin.

 

Bahkan saat dibandingkan lantai parket kami, lantai kayu vinyl itu lebih unggul dari sisi perawatannya. Lantai kayu vinyl kami tahan air (100% waterproof) dan kelembapan, tidak seperti kayu asli maupun lantai parket laminate. Selain itu, vinyl juga merupakan lantai kayu yang mampu menahan heavy foot traffic serta anti rayap.

 

Tidak perlu khawatir mengenai lantai kayu imitasi yang terlihat palsu dan murah, karena meskipun lantai kayu kami harganya terjangkau, kualitasnya tetap premium. Kesan mewah, hangat, atau estetik yang diberikan lantai kayu vinyl masih akan terasa. Dan kita juga tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga ekstra untuk maintenance-nya!

Lantai parket laminate yang tidak merepotkan

Bagi yang mencari alternatif flooring kayu asli dengan bentuk dan feel yang sama namun tidak ingin merogoh kocek terlalu banyak, lantai parket adalah solusinya. Ya, dibanding lantai kayu vinyl, lantai parket laminate terlihat sedikit lebih mirip dengan kayu asli.

 

Selain memiliki kelebihan tersebut, lantai parket dari House of Countrywood tetap minim maintenance. Lantai kayu laminate adalah flooring yang perawatannya jauh lebih mudah dibanding hardwood atau kayu asli.

 

Karena masih memiliki elemen natural, tidak seperti lantai kayu vinyl yang full sintetik atau plastik, lantai parket tidak 100% waterproof.  

 

Jadi, kita tidak bisa memasang lantai kayu ini di kamar mandi atau tempat-tempat yang basah atau lembap. Bila ada tumpahan yang basah, kita juga harus cepat membersihkan atau mengeringkan lantai kayu ini. Tetapi nilai plusnya, kita malah tidak perlu mengepel lantai parket! Cukup bersihkan dengan sapu kain secara rutin. 

 

Kita juga tidak perlu khawatir tentang pemudaran warna, karena baik lantai kayu vinyl maupun lantai parket kami merupakan lantai kayu yang sudah dilengkapi lapisan pelindung.

Apakah lantai kayu vinyl dan lantai parket itu minim maintenance? Ya!

Kesimpulannya adalah, lantai kayu maupun lantai parket itu low maintenance, asalkan bukan kayu asli seperti varian lantai kayu dari House of Countrywood.

 

Lantai kayu kami tidak hanya cocok untuk hunian pribadi, namun juga untuk tempat-tempat yang disewakan seperti hotel atau penginapan dan area bisnis yang ramai. Tidak seperti kayu asli, lantai parket maupun lantai kayu kami sifatnya kokoh dan tahan banting, tapi dengan pemeliharaan yang tidak merepotkan dan juga harga yang sangat bersahabat

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai varian lantai parket dan lantai kayu vinyl kami, jangan ragu untuk menghubungi tim House of Countrywood melalui chat atau kontak yang tertera di website ini. Sampai bertemu!