Beberapa Fakta Menarik Mengenai Lantai Parket
06 Agustus 2018 Admin Lantai Parket

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Lantai Parket

Lantai parket adalah salah satu pilihan lantai yang populer. Anda bisa merangkainya dengan banyak desain dan pattern yang sesuai dengan tema rumah Anda. Jika Anda menyukai jenis lantai ini, maka Anda juga harus mengetahui beberapa fakta menarik lantai parket berikut.

 

Instalasinya sangat mudah

Meskipun memiliki banyak jenis, lantai parket adalah salah satu pilihan lantai kayu yang sangat mudah dipasang. Anda hanya perlu menginstalasinya dengan bantuan perekat, hampir mirip seperti memasang tile keramik.

 

Tidak membutuhkan paku atau palu, lantai ini sangat cocok bagi Anda yang lebih memilih kemudahan dan kecepatan pemasangan. BIla Anda menggunakan perekat seperti lem yang berbasis urethane, maka instalasi akan memakan waktu hanya sekitar satu jam saja.

 

Parket kayu asli masih populer

Sebelumnya, parket hanyalah sebatas bagian dari lembaran kayu biasa. Tetapi kayu tersebut sangat sensitif dan rentan terhadap kelembaban. Sekarang, lantai parket terbuat dari plywood atau kayu asli (hardwood) yang kemudian dilaminasi.

 

Kayu asli jauh lebih tahan kelembaban, sehingga cocok sekali dipasang di tempat yang tidak mendapatkan cahaya matahari seperti basement. Sedangkan, parket sendiri adalah pilihan lantai yang sangat populer di kalangan pemilik rumah modern.

 

Hunian Anda akan terlihat mewah dan berkelas dengan lantai parket. Selain itu, parket adalah jenis flooring yang termasuk ramah lingkungan dan juga dapat memberikan Anda berbagai kelebihan yang menguntungkan kesehatan Anda.

 

Popularitasnya sudah kembali lagi

Lantai parket adalah jenis flooring yang sempat terkenal di era mid-century modern (tahun 1945 hingga 1975). Setelah terlupakan selama beberapa dekade, menjadi trendi kembali di masa kini.
 

Untuk bahannya, kayu beech sekarang lebih disukai daripada kayu ek. Produsen parket sudah memberikan lapisan atau teknologi lainnya yang dapat membuat lantai ini tahan lama dan mudah dipelihara atau dirawat.

 

Beberapa fakta lantai parket lainnya:

  • Lantai parket sedikit lebih tipis daripada lantai kayu asli atau tiruan, namun rupanya sangat beraneka ragam. Anda bisa mendapatkan efek 3D dengan pemasangan yang berlapis.
  • Seperti yang sudah dituliskan, lantai parket adalah jenis flooring yang sangat populer di era setelah perang dunia kedua.
  • Tetapi tidak hanya di era itu saja. Di era sebelumnya, lantai parket juga sangat sering digunakan di berbagai istana dan bangunan penting di Eropa. Kayu parket terasa sangat nyaman, sehingga lantai ini terkesan sangat megah dan elegan di masa itu. Ahli lantai kayu dapat menciptakan flooring tiga dimensi dan berkilau dengan parket tersebut.

 

Dengan sejarahnya yang kaya serta kemudahan pemasangannya, lantai parket tentunya adalah salah satu pilihan flooring yang patut Anda coba. House of Country Wood menyediakan lantai parket yang sangat terjangkau namun tetap berkualitas.