# Foto
Beberapa Fakta Tentang Lantai Kayu Vinyl Untuk Area Komersial

Lantai kayu vinyl untuk keperluan residensial dan komersial adalah dua hal yang berbeda. Jenis yang digunakan harus memiliki kualitas yang baik dan akan selalu tahan terhadap banyaknya tantangan seperti banyaknya foot traffic yang akan dihadapi flooring tersebut.

Sebelum membahas fakta lebih lanjut, yang harus Anda perhatikan ketika memilih lantai kayu vinyl untuk kebutuhan komersial adalah ketebalan wear layer-nya. Lapisan ini adalah pelindung yang dimiliki setiap permukaan vinyl untuk melindunginya dari goresan, aus, dan persoalan lainnya. Untuk tujuan ini, ketebalan yang paling tipis adalah 10mm, sedangkan yang sangat sesuai adalah 30mm. Mari kita melihat fakta flooring ini bersama-sama.

Persoalan jangka panjang

Yang sering terjadi kepada lantai kayu vinyl untuk area komersial dalam jangka waktu panjang adalah permukaannya yang terlihat kusam. Hal ini disebabkan kotoran-kotoran yang kecil, pasir, dan benda lainnya yang dibawa oleh sepatu pengunjung, staf, dan juga angin.

Solusi paling mudah untuk mencegah hal ini terjadi tentunya adalah menjaga agar benda-benda dan kotoran tersebut tidak terseret di sepanjang permukaan lantai kayu vinyl. Caranya adalah menyapu, vacuum, dan mengepelnya secara berkala agar flooring tersebut tetap terlindungi.

Bila memungkinkan, Anda juga bisa mendapatkan sealer lantai yang dapat memberikan lapisan pelindung ekstra yang tahan terhadap noda permanen. Pastikan bahwa  sealer tersebut dapat digunakan kepada jenis vinyl yang Anda miliki, karena bila Anda memilih yang tidak sesuai, permukaan flooring dapat berubah warna dan tidak terlihat cantik.

Perubahan warna

Perubahan warna pada lantai kayu vinyl yang digunakan untuk kebutuhan komersial dapat terjadi seiring berjalannya waktu oleh karena banyaknya kotoran, lemak, dan minyak yang dibiarkan menumpuk. Bahkan, karet pada sepatu juga dapat menyebabkan hal ini, meski dalam skala kecil. Selain itu, paparan sinar matahari atau hawa panas dari mesin, uap, dan sebagainya yang terlalu lama juga dapat menyebabkan perubahan warna. 

Pengesat kaki dapat Anda pasang di sekitar pintu masuk dan keluar agar Anda dapat mengurangi segala bentuk kotoran yang akan terbawa masuk ke dalam ruangan. Lalu, jangan ragu untuk memasang tirai untuk melindungi lantai kayu vinyl dari sinar matahari.

Lekukan dan kerusakan pada permukaan

Permukaan yang mengalami kedua hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Perabotan atau peralatan berat yang ditarik langsung di atas lantai kayu vinyl dapat menggoresnya. Kaki kursi yang bentuknya runcing, atau segala benda yang memiliki ujung runcing seperti sepatu hak tinggi juga dapat memberikan dampak negatif yang sama. 

Bila hal ini sudah terlanjur terjadi, maka yang bisa Anda lakukan adalah mengisi lekukan atau lubang dengan filler khusus. Pastikan bahwa permukaan yang cacat bersih dan kering, lalu Anda dapat memberikan filler tersebut. Namun, bila kerusakannya sudah banyak dan parah, maka Anda sebaiknya menggantinya.

Untuk lantai kayu vinyl berbentuk ubin atau papan, Anda dapat mengangkat bagian-bagian yang rusak saja dan menggantinya. Namun untuk vinyl roll, maka Anda dapat merombak seluruhnya atau menambalnya menggunakan potongan lembaran tersebut (cara ini cenderung lebih susah dan merepotkan, namun Anda dapat memilih metode ini).

Setelah Anda mengetahui beberapa fakta mengenai lantai kayu vinyl untuk area komersial, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghubungi House of Countrywood untuk mendapatkan vinyl berkualitas. Kami tunggu kontak dari Anda.