Berbagai Jenis Lantai Kayu Murah yang Harus Anda Coba
27 Agustus 2018 Admin Lantai Kayu

Berbagai Jenis Lantai Kayu Murah yang Harus Anda Coba

Lantai kayu tidak hanya memberi hunian Anda kesan yang klasik dan mewah, namun juga hangat, nyaman, dan terkadang artistik. Terdapat banyak pilihan flooring kayu yang dapat Anda temukan, dan terkadang harganya tidak murah. Oleh karena itu, berikut ini beberapa jenis lantai kayu murah yang dapat Anda pilih.

 

  • Vinyl

Jika Anda ingin suasana rumah yang rustic, mewah, atau klasik tanpa mengeluarkan banyak uang untuk kayu hardwood, maka vinyl adalah pengganti lantai kayu alami yang dapat Anda temukan dengan mudah.

Vinyl adalah lantai kayu murah yang sangat menyerupai lantai kayu asli. Anda lebih mudah merawat atau memeliharanya tanpa khawatir berlebihan oleh karena sifatnya yang tahan lama dan kuat. Selain itu, lantai ini mencegah listrik statis sehingga tidak ada jamur atau bakteri yang tumbuh pada vinyl.

 

  • Laminate

Pertama kali diciptakan pada tahun 70an, lantai laminate adalah jenis lantai kayu murah yang sangat terkenal dan digunakan di berbagai negara. Hingga sekarang, laminate masih menjadi pilihan populer pemilik rumah oleh karena kenyamanan serta bentuknya yang mirip dengan kayu asli. Dengan pemeliharaan yang tepat, Anda dapat memperpanjang usia serta ketahanan lantai ini.

 

  • Cork (Gabus)

Cork adalah lantai kayu murah yang sangat ramah lingkungan. Alami dan dapat diperbarui dengan cukup mudah, kelebihan lain lantai gabus adalah kemudahan pemasangannya. Tidak hanya itu saja, hasil akhir dan bentuknya juga tetap cantik, lantainya tenang, dan mudah dibersihkan. Sehingga, cork sangat cocok untuk ditempatkan di ruang tamu, kantor, bahkan juga di dapur.

 

  • Bamboo

Harganya murah dan ketahanannya patut diacungi jempol. Anda dapat mendapatkan kualitas dari lantai kayu asli yang kokoh dan tahan lama dengan harga di bawah hardwood. Selain itu, bentuknya juga mirip dengan kayu asli. Itulah mengapa lantai kayu murah bambu menjadi sangat populer di era ini.

 

  • Plywood

Sebelumnya, plywood adalah lantai yang digunakan untuk pondasi atau sebagai cover saja. Namun sekarang lantai ini adalah salah satu lantai kayu murah yang bisa Anda dapatkan untuk hunian tercinta.

 

Anda bisa mengganti seluruh lantai dasar dengan plywood atau menumpuknya dengan jenis lantai kayu murah ini sekreatif mungkin. Manapun yang Anda pilih, jangan lupa untuk memberi lapisan pelindung yang keras seperti polyurethane agar plywood Anda dapat lebih tahan lama namun tetap unik dan indah dipandang.

Lantai kayu murah jenis ini dapat digunakan untuk proyek lainnya juga, seperti headboard kasur yang akan terlihat cantik di ruang tidur Anda. Yang perlu Anda perhatikan adalah banyaknya jenis plywood yang ada di pasaran. Tapi ketika Anda sudah mengerti seluk beluknya, maka menemukan tipe yang terbaik bukanlah hal yang sukar.

Anda tidak perlu lagi khawatir akan harga lantai kayu yang mahal karena varian dan ragam lantai kayu dari House of CountryWood memiliki harga yang murah dengan kualitas yang tetap tinggi. Serahkan keperluan lantai kayu murah Anda kepada kami.