Biaya-Biaya Yang Dikeluarkan Ketika Memasang Flooring Komersial
04 Oktober 2019 Admin Lantai Kayu

Biaya-Biaya Yang Dikeluarkan Ketika Memasang Flooring Komersial

Untuk proyek apapun, termasuk proyek instalasi flooring untuk keperluan bisnis, kita semua memiliki kecenderungan untuk berhemat dan memotong biaya sebanyak mungkin supaya uang yang dikeluarkan tidak melebihi anggaran.

Tetapi, memilih flooring yang berkualitas rendah bukanlah hal yang bijak ketika Anda memiliki rencana bisnis jangka panjang. Berinvestasi pada lantai adalah hal yang penting. Berikut ini adalah beberapa biaya tambahan, selain pembelian flooring, yang mungkin harus Anda keluarkan untuk memastikan bahwa lantai tersebut dapat dinikmati dalam waktu yang lama.

 

Bahan flooring

Faktor ini adalah hal yang paling menentukan mahal tidaknya sebuah jenis flooring. Lantai karpet, ubin, vinyl, kayu asli, dan lainnya memiliki bahan yang berbeda-beda dan tentunya harganya akan bervariasi. Pastikan Anda menentukan budget dari awal sehingga penyedia lantai kayu Jakarta yang Anda pilih dapat membantu Anda menemukan flooring yang tepat.

 

Bahan yang digunakan untuk menyiapkan lantai serta jasanya

Properti Anda mungkin saja membutuhkan pendukung seperti subfloor. Jika iya, maka Anda harus memastikan bahwa bahan tersebut akan membuat subfloor bekerja dengan baik. Nantinya, lantai dapat dipasang lebih baik dan Anda serta pelanggan dapat menikmatinya tanpa khawatir akan kerusakan dini.

Anda juga harus memikirkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk memasang pendukung lantai tersebut. Bila Anda membongkar flooring lama, maka biaya juga akan bertambah. Seberapa rumit subfloor yang harus dipasang juga akan mempengaruhi biaya tersebut.

                            

Bahan yang digunakan untuk memasang flooring serta jasa pemasangannya

Bila Anda memilih flooring dengan sistem kunci, maka Anda dapat mengabaikan poin ini. Namun bila Anda memilih lantai dengan sistem tempel, maka bahannya juga harus Anda pikirkan (seperti perekat dan sebagainya). Tujuannya sama, yaitu supaya proses instalasi berjalan dengan lancar dan lantai akan tetap kokoh dalam waktu lama.

Para kontraktor dengan pengalaman dan keahlian yang sudah terbukti biasanya akan memasang tarif yang lebih mahal dibandingkan lainnya. Meskipun Anda harus mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, visi Anda akan diwujudkan lebih baik ketika menggunakan kontraktor tersebut. Bila Anda membutuhkan bantuan, penjual lantai kayu Jakarta yang Anda pilih umumnya dapat menyediakan informasi yang lengkap.

 

Perlindungan terhadap kelembapan

Tingkat kelembapan umumnya tergantung dari iklim serta udara atau kegiatan yang ada di dalam ruangan. Meski terdengar tidak penting, hal ini sangat patut Anda pertimbangkan karena beberapa tipe flooring memiliki kelemahan terhadap udara yang lembab. Bila dibiarkan, lantai akan cepat rusak dan Anda malah akan mengeluarkan biaya lebih banyak di masa yang akan datang. Semakin baik kualitas perlindungannya, maka semakin terlindungi juga flooring tersebut.

Apabila Anda tidak yakin akan lantai apa yang harus Anda pilih serta perlindungan seperti apa yang sebaiknya Anda lakukan, Anda bisa menanyakan tipe atau jenis flooring mana yang paling baik untuk kebutuhan Anda kepada penyedia lantai kayu Jakarta pilihan Anda.

 

Jadi kesimpulannya, ada banyak faktor yang mempengaruhi besar kecilnya budget proyek bisnis Anda. Sebagai calon pemilik bisnis, interior designer, atau kontraktor, adalah hal yang baik jika Anda mengetahui pilihan-pilihan lantai kayu Jakarta yang tersedia di sekitar Anda serta pertimbangan lainnya yang mungkin bisa mengurangi biaya proyek.

Ketika Anda bekerja sama bersama House of Countrywood, Anda akan mendapatkan layanan serta bantuan yang berkualitas. Tim kami memahami rumitnya melaksanakan proyek yang bersifat komersial, sehingga kami selalu memastikan bahwa proses memasang flooring Anda berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai varian lantai kayu Jakarta yang kami sediakan, hubungi tim House of Countrywood sekarang juga.