Decking WPC, Outdoor Mempesona!
24 Januari 2022 Admin Lantai Kayu

Decking WPC, Outdoor Mempesona!

WPC decking itu penting bagi yang ingin punya area outdoor menarik yang bikin betah, seperti ide patio dari video dari channel YouTube Aja Dang yang dibahas kali ini. Melalui videonya, youtuber ini menunjukkan tur singkat area rooftop yang ia rubah menjadi tempat nyaman untuk bersantai sepanjang hari.

 

Inspirasi patio menggunakan dek WPC

Area outdoor milik youtuber ini memiliki dua area, yaitu tempat bersantai yang diberi sofa serta kursi nyaman, dan juga area makan yang dapat kita dari set meja dan kursi kayunya. Tak lupa, tempat ini dipasang WPC untuk memperindah daerah ini dan juga payung kanopi yang digunakan saat matahari sedang terik.

 

Lalu, youtuber ini juga memanfaatkan tanaman hias yang low maintenance untuk membuat suasana lebih segar dan sejuk, apalagi untuk kawasan Los Angeles yang subtropis dan cenderung panas seperti Indonesia. Lantai kayu Jakarta dari House of Countrywood bisa memberikan flooring dan dek WPC yang pas untuk iklim negara kita!

Tips merancang area outdoor

- Bagi jadi beberapa sisi yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, dining area sebaiknya diletakkan di dekat pintu dapur dan lingkungan untuk bersantai seperti lounge berada di tempat yang teduh dan tidak terkena sorotan cahaya matahari.

 

- Tambahkan tumbuhan. Untuk lounge, sebaiknya berikan berbagai tanaman hias atau rempah yang bisa memberikan kesan tenang dan sejuk. Cari tumbuhan yang bisa memberikan patio ini struktur, warna, aroma, dan suara yang makin membuat pengunjungnya betah berada di sana.

 

- Tapi, cari tanaman yang sesuai dengan kemampuan. Tentunya kalau kita tidak bisa merawatnya dan tumbuhan itu layu, suasana outdoor ini terlihat muram! Jika sama sekali tidak bisa memiliki tanaman hidup, artificial plant adalah sahabat terbaikmu.

 

- Percantik dengan dek WPC. House of Countrywood menyediakan lantai kayu maupun decking komposit yang bisa membuat suasana outdoor jadi lebih menarik! Dengan pilihan warna WPC yang bisa menyerupai kayu asli, pasti jadi mau berlama-lama hang out di patio.

Kenapa harus pakai WPC?

1. Ramah di kantong. Dek komposit adalah salah satu pilihan untuk outdoor yang lebih murah dibanding kayu asli atau timber. Mungkin decking ini terlihat lebih mahal di awal karena terdapat banyak penjual dek kayu yang murah tapi kualitasnya meragukan. Tapi saat melihat dalam jangka panjang, WPC adalah pilihan yang hemat.

 

2. Tangguh dan awet. Bicara soal ketahanannya, WPC dijamin lebih kokoh dibandingkan timber oleh karena elemen plastik yang ada di bahannya. Dek ini tahan terhadap kelembapan, air, perubahan suhu, rayap, jamur, dan masalah lainnya yang biasanya kita temukan pada kayu asli. decking ini mampu tahan lebih lama daripada kayu, terutama untuk iklim Indonesia.

 

3. Minim perawatan. Sama seperti lantai kayu vinyl dan parket laminate dari House of Countrywood, decking wpc merupakan pilihan yang anti ribet. Kita tidak usah memolesnya ulang atau memberikan pemeliharaan khusus. Membersihkannya juga sangat mudah! Cukup gunakan air dan sabun secara rutin, terutama untuk area yang sering terkena air hujan.

House of Countrywood sedia WPC decking untukmu!

Baik itu lantai kayu Jakarta laminate parket, vinyl, atau dek WPC, kami siap membuat area outdoor lebih mempesona, nyaman, dan tentunya socmed worthy. Dapatkan varian WPC dan lantai kayu Jakarta pilihanmu sekarang dan kontak tim kami!