Evolusi Dek Komposit yang Semakin Menyerupai  Dek Kayu Asli
18 Desember 2019 Admin Lantai Kayu

Evolusi Dek Komposit yang Semakin Menyerupai Dek Kayu Asli

Dek komposit atau wpc adalah salah satu kayu tiruan yang mengalami banyak perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Dari generasi pertama, yaitu dek biasa yang sifatnya fungsional saja hingga generasi terbaru yang memiliki teknologi 3D emboss sehingga bentuk, tekstur, dan rupanya sangat menyerupai kayu asli. 

Dengan perkembangan teknologi yang seperti ini, Anda akan mendapatkan dek yang berfungsi lebih baik daripada kayu dan Anda juga akan mendapatkan estetika yang sama dengan decking kayu asli. Tidak hanya itu saja, wpc generasi terbaru dapat Anda nikmati selama 20 tahun bahkan lebih. 

Selain tekstur urat kayu dan warna yang jauh lebih baik daripada dek komposit generasi awal, decking ini memiliki tingkat ketahanan abrasi yang lebih tinggi juga. Resiko Anda tergelincir dan jatuh juga semakin kecil.

Meski mengalami perkembangan teknologi yang pesat, wpc akan tetap memberikan Anda segala keunggulan yang tidak Anda dapatkan dari dek kayu asli. House of Coutnrywood tidak hanya jual lantai kayu saja, kami juga menyediakan decking komposit yang realistis dengan kelebihan berikut.

1. Harganya tetap terjangkau

Harga adalah satu faktor yang sangat penting dalam pemilihan dan pembelian, dan kami yang jual lantai kayu sangat memahami hal tersebut. Nah, dibandingkan dengan tipe dek lainnya, wpc memang akan merogoh kocek Anda lebih banyak di awal. 

Akan tetapi, ketika kita melihat dari sisi perawatan dan pemeliharaan yang tidak terlalu banyak dalam waktu yang lama, dek komposit menjadi lebih terjangkau. Wpc adalah dek yang lebih tahan akan sinar UV, tidak mudah melengkung dan menyerpih. Selain itu, beberapa produsen juga akan memberikan Anda garansi yang cukup lama. 

2. Mudah dipasang

Salah satu kelebihan wpc adalah kemudahan instalasinya. Pemasangan dek komposit tidak memerlukan banyak keahlian dan prosesnya sangat singkat. Sehingga, meski Anda menggunakan jasa kontraktor, Anda tidak perlu menunggu lama-lama. 

Tidak seperti dek kayu asli yang membutuhkan paku, palu, dan sekrup, dek ini memiliki sistem pemasangan yang tidak rumit dan lebih aman. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan hal-hal yang mungkin dapat melukai Anda. 

3. Desain yang lebih bervariasi

Karena terbuat dari kayu pohon, dek kayu asli memiliki desain yang lebih terbatas. Jika Anda menginginkan warna lain, Anda harus mengeluarkan biaya untuk mewarnai atau mengganti style kayu tersebut. Namun dengan wpc, Anda dapat memilihnya dengan lebih bebas tanpa terhalang ketersediaan kayu dan pewarna. Sebagai pihak yang jual lantai kayu imitasi, House of Countrywood mengakui bahwa keunggulan flooring atau dek tiruan adalah desainnya yang tidak terbatas.

4. Wpc selalu mengalami perkembangan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wpc akan selalu mengadaptasi teknologi terbaru agar penampakannya semakin mirip dengan kayu asli namun dengan keunggulan yang tidak dimiliki dek tersebut. 

Sehingga, di masa yang akan datang, wpc akan semakin menguntungkan Anda secara fungsi dan estetika. Pemasangannya juga akan lebih mudah dan sifatnya lebih kokoh dan tahan lama dari yang Anda nikmati sekarang. Sedangkan, dek kayu asli akan tetap seperti itu saja dan tidak mengalami perkembangan atau perubahan yang besar.

Apakah Anda masih membutuhkan informasi lebih mengenai dek komposit? Hubungi House of Countrywood sekarang juga. Kami jual lantai kayu dan dek wpc berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai dengan segala kebutuhan Anda.