Hal-Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai Lantai Parket
26 Juni 2023 Admin Lantai Parket

Hal-Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai Lantai Parket

Bagi Anda yang masih belum familiar dengan parket, lantai kayu parket adalah jenis flooring yang sudah ada sejak sekitar abad ke-17 dan konon berasal dari Perancis. Selain itu, lantai ini sering dikaitkan dengan istana Versailles dan bangunan di kompleks tersebut seperti Grand Trianon.

Umumnya, parket adalah lantai yang terdiri dari balok atau papan kayu yang dipasang sedemikian rupa untuk menciptakan pola geometris. Dari dulu hingga sekarang, parket sering digunakan untuk menutupi lantai ubin.

Umumnya balok parket dipasang dengan pola dan bentuk yang geometris dan bersiku-siku. Anda akan melihat banyak desain yang berbentuk kotak, segitiga, dan segi enam panjang diantara banyaknya pola parket yang dapat Anda temukan.

Pilihan lantai kayu modern semakin banyak seiring berkembangnya jaman. Akan tetapi, konsumen masih juga menggandrungi lantai kayu ini karena mereka dapat menggunakan parket sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

Style parket sebenarnya hanya bermain dan berkreasi dengan variasi desain yang sudah ada sejak dulu seperti herringbone, chevron, weave. Karena itulah, Anda bisa memasang lantai kayu ini sesuai dengan keinginan Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan pola flooring yang unik.

Jika Anda menyukai kesan atau efek yang tidak terlalu mencolok, maka pilih pola yang klasik dan populer seperti herringbone. Ketika parket menjadi lantai kayu yang booming, pattern ini adalah pilihan yang sangat populer.

Tidak sedikit yang memadukan pola parket tradisional dengan desain serta yang modern oleh karena hasilnya yang terlihat elegan dan estetik. Anda dapat melihat tren ini di berbagai rumah serta area komersial yang muncul baru-baru ini. Parket adalah lantai kayu yang dapat membuat ruangan langsung terlihat berseni atau berkelas, terutama untuk ruangan yang luas atau sedang.

Yang perlu Anda ingat adalah, proses instalasi lantai parket sebaiknya diserahkan seluruhnya kepada tangan para ahli dan profesional. Memang benar bahwa proses pemasangannya tidak sesulit dahulu, karena instalasi sekarang menggunakan perekat supaya hasilnya stabil.

Akan tetapi, Anda akan mendapatkan ukuran serta pola yang tepat di tangan para profesional. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot memikirkan banyak hal dan Anda bisa menikmati lantai kayu tersebut dalam waktu yang tidak lama.

Selain menyediakan lantai kayu vinyl, laminate, dan dek komposit, Countrywood juga memiliki produk parket yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan usaha Anda. Apakah Anda seorang arsitek? Desainer interior? Property developer? Kami dapat menjawab kebutuhan Anda.

Bersama kami, Anda akan mendapatkan lantai kayu parket berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yang cocok untuk segala ruangan dan penggunaan. Parket Countrywood juga tahan lama sehingga Anda tidak perlu khawatir akan biaya perbaikan atau maintenance yang melejit.

Bila Anda ingin tahu informasi lebih mengenai lantai parket dari Countrywood atau mendapatkan sampel, hubungi tim kami sekarang juga melalui kontak yang tertera di website ini. Sampai berjumpa!