Hindari 4 Kesalahan Ini Sebelum Membeli Lantai Baru
15 Oktober 2018 Admin Lantai Kayu

Hindari 4 Kesalahan Ini Sebelum Membeli Lantai Baru

Memang, lantai kayu adalah idaman banyak penghuni rumah atau calon penghuni. Akan tetapi, pembeli terkadang melakukan kesalahan yang seharusnya dapat dihindari. Cegah hal ini dengan mengetahui 4 kesalahan umum sebelum Anda membeli lantai baru. 
 

Tidak mempertimbangkan lifestyle

Tentunya Anda dapat menentukan jenis lantai kayu yang tepat untuk sebuah ruangan di hunian Anda. Namun, meskipun lantai tersebut terlihat bagus, bukan berarti hal tersebut akan bertahan lama.
 
Gaya hidup dan keseharian Anda juga berpengaruh pada lantai. Lantai kayu berwarna terang atau keputihan akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Tetapi bila ruangan tersebut sering dilewati, maka Anda juga harus memperhatikan jenis lantainya serta menjaga kebersihannya. Kayu dengan finish glossy juga tidak cocok bagi Anda yang memiliki peliharaan atau anak-anak yang suka bermain.
 

Tidak mencari anjuran interior designer

Semua orang pasti memiliki bayangan atau visi tentang bagaimana rumah mereka akan terlihat nanti. Anda juga pasti ingin memiliki lantai kayu yang tahan lama dan terlihat cantik bersama perabotan serta ruangan Anda. 
 
Seringnya, kita berinvestasi pada lantai dengan kualitas dan bahan paling tinggi, dan berpikir bahwa brand yang terkenal sudah pasti dapat memberikan kita hal ini. Sayangnya, hal ini tidak selalu benar. Jendela, pola langit-langit, dan hal lainnya sangat menentukan bagaimana lantai kayu Anda akan terlihat nantinya. 
 
Oleh karena itu, bantuan dan petunjuk dari seorang interior designer adalah hal yang tak kalah penting. Mendapatkan perkiraan serta estimasi dari seorang profesional akan berujung pada hunian idaman dengan lantai yang berkualitas, terlihat bagus, dan sesuai dengan anggaran. 
 
House of Countrywood tidak hanya jual lantai kayu berkualitas, kami juga dapat membantu Anda dalam konsultasi dan memberi solusi terbaik yang ramah di kantong. 
 

Terlalu fokus pada harga

Berhemat adalah hal yang pintar. Tetapi saat membeli lantai, sebaiknya jangan hanya fokus pada produk yang termurah. Memang ada pilihan yang lebih murah daripada yg lain, tetapi Anda harus ingat bahwa kualitas adalah hal yang sangat penting.
 
Selain banyaknya pilihan lantai, Anda harus tahu bahwa tiap brand memiliki kualitas yang berbeda. Bahkan, perbedaan toko atau brand yang menjual lantai kayu berarti juga kualitas atau kenyamanan customer yang juga berbeda.
 

Membeli lantai berdasarkan garansi saja

Banyak yang memberitahu Anda bahwa langkah penting untuk menghindari kesalahan membeli lantai baru adalah garansi yang baik. Tentunya garansi adalah hal yang penting. Akan tetapi, jaminan lantai adalah hal yang berbeda. Aus atau kerusakan akibat penggunaan tidak termasuk garansi tersebut.
 
Jaminan lantai biasanya mencakup bahan atau proses instalasi yang kurang baik atau rusak. Biasanya kerusakan tersebut akan terlihat dalam waktu beberapa bulan. Sehingga, garansi 20 tahun mungkin akan terdengar sangat baik. Padahal, jaminan tersebut tidak berbeda dari brand yang memberikan garansi 5 tahun.
 
Jadi, Anda memang harus tetap memperhatikan garansi, namun jangan semata-mata membeli brand hanya karena janji garansi yang sangat lama. Sebagai brand yang jual lantai kayu, House of Countrywood memahami hal ini dan kami selalu mengutamakan solusi terbaik untuk customer kami yang berharga.