Ide Desain Interior Untuk Ruang Keluarga Anda
14 Februari 2019 Admin Lantai Parket

Ide Desain Interior Untuk Ruang Keluarga Anda

Ruang keluarga adalah tempat yang paling sibuk dan ramai dalam sebuah hunian. Untuk rumah modern yang kecil, ruang ini juga berperan sebagai ruang tamu, bahkan juga ruang bermain anak-anak. Karena perannya yang cukup penting, pemilik rumah selalu menjaga kebersihan dan estetika ruang ini.

Sayangnya, kesibukan ruang keluarga dapat berdampak kurang baik bagi lantai kayu Anda. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk sedikit merombak, mengganti, dan memperbaiki lantai ruang ini, beberapa ide di bawah dapat membantu Anda.

Jadikan lantai sebagai fitur yang menarik

Flooring adalah hal yang dapat dijadikan sebagai titik fokus ruangan. Tentunya, Anda harus memilih lantai yang kokoh dan tahan lama supaya Anda tidak akan sering menggantinya. Untuk urusan ini, solusi yang paling baik adalah lantai parket. Selain efisien dan tahan lama, pola parket yang beragam tentu akan menarik perhatian siapapun yang melewati ruang ini.

Anda bisa memilih pattern herringbone atau chevron. Keduanya akan memberi kesan hangat dan unik pada ruangan apapun. Pola serta warna parket dapat Anda sesuaikan dengan skema warna yang baru atau Anda yang menyesuaikan furniture dengan desain flooring yang baru.

Berkreasi dengan dinding

Sekarang, Anda bisa melakukan apa saja pada dinding Anda karena terdapat banyak sekali pilihan warna cat dinding atau wallpaper yang bisa Anda gunakan. Anda bisa menggunakan warna monokrom seperti abu-abu dan putih untuk lantai parket atau warna lainnya yang bernuansa tanah, contohnya kuning, hijau tua, dan merah gelap.

Namun jika Anda kurang berani bereksperimen dengan warna dinding, Anda juga bisa menggunakan warna yang lebih pucat dan ruangan Anda masih akan terlihat serasi. Selain itu, Anda juga tidak perlu memberi dua warna pada ruang tamu. Satu warna saja sudah cukup untuk menyeimbangi pola parket yang geometris.

Perbarui sedikit dekorasi dan aksesoris ruang keluarga

Supaya ruang keluarga Anda senantiasa terkesan ramah, hangat, dan nyaman, maka Anda sebaiknya juga memperbarui dekorasi ruang ini. Untuk lantai parket yang memiliki pola dan/atau warna dinding yang menyala, hindari ornamen yang ramai supaya ruangan tidak terkesan berantakan dan sesak.

Lebih baik Anda memilih satu lokasi saja sebagai titik fokus dan memusatkan dekorasi di titik tersebut. Anda bisa menggantung satu lukisan besar atau beberapa lukisan bersambung, atau kumpulan foto keluarga dalam pigura kayu yang cantik.

Lantai parket memanglah pilihan yang tidak terlalu mudah oleh karena pola serta warnanya. Akan tetapi, flooring ini dapat membuat Anda berpikir secara kreatif dan bahkan memberi Anda inspirasi atau ide untuk bisa “menaklukannya”.

Untuk segala pertanyaan seputar lantai parket atau jika Anda sudah merasa tertantang dan segera ingin membeli flooring ini untuk hunian atau properti Anda, hubungi tim House of CountryWood sekarang juga.