Jual SPC Flooring untuk Lantai yang Cantik dan Awet!
03 Juli 2022 Admin Lantai SPC

Jual SPC Flooring untuk Lantai yang Cantik dan Awet!

Sekarang, House of Countrywood siap menyediakan lantai SPC untuk berbagai proyek yang membutuhkan lantai estetik dan tahan lama.

 

 

“Tunggu, tunggu. SPC itu lantai apa ya?”

 

 

Pertanyaan bagus! Varian lantai baru yang kami tawarkan ini masih terdengar asing untuk beberapa orang. Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak juga jenis flooring yang bermunculan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhanmu. 

 

 

Setelah kepopuleran laminate dan vinyl, peminat SPC sudah semakin bertambah, menjadikannya salah satu lantai yang in demand untuk keperluan interior dan eksterior.

 

 

Supaya bisa mengerti jenis flooring ini lebih dalam, kami akan menjelaskan lantai SPC, struktur dan cara pemasangannya, dan juga kelebihannya agar kamu bisa memilih flooring ini lebih mantap.

 

 

Apa itu SPC Flooring

 

SPC adalah singkatan dari Stone Plastic/Polymer Composite. Bagi yang menebak bahwa lantai ini adalah campuran seperti WPC, tebakanmu benar sekali. 

 

 

Mirip seperti WPC, SPC adalah lantai kayu imitasi yang bahannya merupakan campuran antara natural dan plastik. Cuma bedanya, jika WPC terbuat dari kayu, SPC menggunakan limestone atau batu kapur. Keduanya ditambahkan beberapa aditif untuk menjadikannya flooring yang tangguh.


 

Kemampuannya juga sama seperti laminate, vinyl, dan wpc, yaitu tetap terlihat menawan seperti kayu asli dengan feel-nya, tetapi harganya lebih ramah di kantong sekaligus memiliki kelebihan lainnya. 

 

 

Nah, apa saja sih kelebihan lantai satu ini? Sebelum kita membahas itu, yuk kita lihat dulu struktur lapisan dari SPC flooring dan tiap fungsinya.

 

 

Jual SPC Flooring untuk Lantai yang Cantik dan Awet!

Struktur dan Ketebalannya

Sebagaimana flooring sintetis lainnya, SPC memiliki beberapa lapisan yang menjadikannya lebih tahan banting dan kokoh. Lapisan yang umum adalah core, image, dan wear layer; sedangkan yang opsional adalah UV coating dan backing layer. Mari kita bahas satu persatu.

 

 

Core (lapisan inti)

Yang membuat SPC unik adalah lapisan intinya yang berbeda dibanding lainnya karena materi yang digunakan untuk membuatnya. Seperti yang sudah disinggung di atas, bahannya terbuat dari batu kapur dan aditif lainnya yang menguatkan. Selain berfungsi untuk memberikan kestabilan ekstra, sifatnya jadi lebih kokoh.

 

 

Setiap papan lantai SPC memang dirancang sebagai benda yang bisa menahan berbagai tantangan yang bahkan tidak bisa ditampung oleh vinyl. Karena itu, flooring ini seringkali digunakan untuk area rumah yang ramai dan sering dilewati seperti ruang makan dan ruang tamu/keluarga.

 

 

Selain ruangan ramai di dalam hunian, kita juga bisa menggunakannya di lingkungan yang sangat high-traffic seperti tempat bisnis atau area komersial.

 

Lapisan gambar

Meskipun memiliki keunikan bahan, lantai ini masih tetap membutuhkan lapisan gambar yang memberikannya look cantik dan realistis seperti laminate dan vinyl. Tipe stone plastic composite yang baik memiliki kesan dan tampak yang sangat mirip kayu asli, dan House of Countrywood jual SPC flooring seperti ini untukmu.

 

 

Wear layer

Tidak cuma vinyl dan laminate saja yang membutuhkan proteksi lebih dengan wear layer-nya, SPC juga dilengkapi dengan layer ini supaya menjamin keawetannya.

 

 

Bahan inti lantai ini boleh saja terbuat dari campuran limestone dan plastik, tetapi lapisan satu ini tetap dibutuhkan agar kamu bisa menikmatinya selama bertahun-tahun dan tetap terlihat baru. Sama seperti flooring lainnya, semakin tebal wear layer-nya, makin baik juga kualitasnya.

 

 

Lapisan opsional #1: UV coating

Coating anti UV biasanya ditambahkan untuk semakin melindungi lantai, terutama dari pemudaran warna akibat paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet memang mampu memudarkan warna berbagai hal, sehingga hal ini bisa dibubuhkan ke flooring untuk memberikannya perlindungan lebih.

 

 

Mengapa coating yang terdengar penting ini sifatnya opsional? Apalagi negara kita ini sangat kaya sinar matahari ‘kan? Jawabannya, karena kita bisa mencegah pemudaran warna menggunakan tirai atau karpet. Karena itu, hal ini bukan suatu keharusan.

 

 

Lapisan opsional #2: Backing Layer

Backing layer adalah tambahan yang diberikan di bagian paling bawah, dan fungsinya adalah untuk memberikan kenyamanan dan insulasi lebih untuk ruangan. Jika kamu tidak membutuhkan lantai yang menambahkan kehangatan dan/atau menjaga kekedapan suara, lapisan ini tidak diperlukan.

 

Ketebalan SPC

Satu lagi keunikan SPC yang tidak bisa kamu temukan di flooring lain: campuran bahannya menjadikan ketebalan tiap papannya bukan hal yang penting!

 

 

Jika kita bandingkan dengan vinyl, kita sering mendapat saran bahwa yang lebih tebal berarti yang lebih baik. Tetapi, kami jual SPC flooring yang membuatmu tidak memusingkan mengkhawatirkan lagi tentang ketebalannya.

 

 

Meski tipis sekalipun, lantai SPC tetap memberikan performa yang sangat baik dan tidak mengecewakan. Papan flooring ini memang didesain untuk menonjolkan keringanan, dan tebalnya hanya sekitar 5 hingga 6.5 mm.

 

 

Jual SPC Flooring untuk Lantai yang Cantik dan Awet!

Cara pemasangan

Kalau kamu merupakan seorang ahli yang sering memasang flooring sendiri dan sangat familiar dengan menggunakan peralatan pemotong papan lantai, mungkin kamu tidak perlu bantuan profesional.

 

 

Dan memang, seperti parket laminate kami, sistem pemasangan SPC juga click-lock dan lebih DIY-friendly. Tapi, bagi kamu yang pengalaman memasang lantainya belum cukup, kami sarankan untuk tetap menyerahkannya pada yang sudah ahli.

 

 

Ga usah cari jauh-jauh kok, karena selain jual SPC flooring, kami juga menawarkan jasa pemasangannya! Plus, kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek tidak usah mengeluarkan biaya ekstra untuk instalasi, karena kami memberikannya secara cuma-cuma alias FREE!

 

 

Yang cuma harus kamu lakukan adalah memindahkan perabotan (jika ada), lalu menunggu pemasangannya dalam waktu yang tidak terlalu lama.

 

 

Beberapa benefit SPC

Kita sudah membahas struktur dan ketebalan serta cara pemasangan SPC ‘kan? Seperti yang sudah dijanjikan, berikut ini adalah beberapa kelebihan lantai ini yang patut kamu ketahui.

 

 

Dari penjelasan sebelumnya, sudah kita ketahui kalau SPC sangat cocok untuk rumah yang ramai atau tempat-tempat bisnis dan komersial. Selain itu, karakteristik lainnya yang patut diacungi jempol adalah:

 

  • Waterproof
    Yep, berbeda dengan laminate yang masih membutuhkan perhatian ekstra ketika dihadapkan air, semuanya akan lebih aman dengan SPC. Seperti vinyl, kita bisa memasang lantai ini di tempat basah seperti dapur, kamar mandi, ruang laundry, dan restoran, karena, sifatnya 100% waterproof.
     

  • Tahan terhadap perubahan suhu
    Berkat bahannya yang merupakan campuran limestone dan plastik, kamu akan memperoleh flooring yang akan tetap stabil ketika terpapar oleh fluktuasi suhu. Jadi, rumah atau ruangan ber-AC, villa di dataran tinggi, dan rumah yang seringkali lembap akan merasakan keunggulan lantai ini.
     

  • Look
    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kami jual SPC flooring yang penampilan dan feel-nya amat mirip dengan lantai kayu asli. Lengkap dengan tekstur dan style yang beragam, tidak akan ada yang menyangka kalau lantaimu bukan hardwood.
     

  • Kenyamanan
    Mirip dengan laminate SPC akan terasa lebih kokoh dan nyaman dibanding sheet vinyl, oleh karena materi core layer-nya. Jadi, lantai ini cocok sekali untuk orang-orang senior atau yang sangat mengutamakan kenyamanan ketika memijak flooring.

     

  • Lebih hening
    Lapisan inti yang lebih padat menjadikan lantai ini memiliki suara yang lebih tenang. Saat berjalan di atasnya, tidak akan terdengar suara tapak kaki yang keras. Ruangan bisa jadi lebih tenang dan tidak mengganggu ketenteraman.
     

  • Ramah di kantong
    Bagi kamu yang mencari lantai budget, sekarang pilihanmu bukan cuma parket laminate dan vinyl saja. Dibandingkan flooring kayu asli yang harganya tidak murah disertai biaya maintenance rutin yang cukup tinggi, harga SPC tidak bikin kantong kering
     

  • Maintenance dan pembersihan yang mudah
    Bicara soal maintenance, ga perlu memusingkannya dengan stone polymer composite. House of Countrywood jual SPC flooring karena kami benar-benar paham dengan kebutuhan anti ribet masa kini!


    Jadi seperti merawat vinyl, kita cuma harus membersihkan SPC secara rutin. Mau pakai sapu, pel, atau vacuum cleaner, tak masalah. Yang jelas, kamu tidak akan memikirkan biaya poles ulang dan sejenisnya.

 

Jual SPC Flooring untuk Lantai yang Cantik dan Awet!

Jual SPC flooring buat project-mu!

Kesimpulannya, bagi yang sedang mencari lantai estetik, mirip kayu asli, awet, dan tahan banting untuk project residensial dan komersial, kamu harus menemukan toko yang jual SPC flooring berkualitas yaitu House of Countrywood! Visit social media kami atau langsung hubungi via chat sekarang juga untuk memilih lantai stone composite yang kamu inginkan.