Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vinyl Luxury
27 Desember 2018 Admin Lantai Kayu

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vinyl Luxury

Vinyl luxury sudah pernah disebutkan beberapa kali di artikel blog kami oleh karena kualitasnya yang setingkat di atas vinyl biasa dan bentuknya yang sangat menyerupai lantai kayu asli tanpa harus repot-repot merawatnya.

Namun sama halnya dengan pilihan lantai lain, vinyl luxury juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri yang harus Anda ketahui.

Oleh karena itu, bila Anda belum mengetahuinya atau jika Anda sudah benar-benar mantap memilih lantai ini, simak saja artikel ini. House of CountryWood akan mengungkap kelebihan serta kekurangan dari lantai vinyl luxury sehingga Anda akan lebih familiar dengan lantai ini dan dapat menentukan pilihan Anda.

Harga

Meski sangat mirip dengan hardwood, Anda bisa membeli vinyl dengan harga di bawah lantai kayu asli. Karena itu, banyak sekali pelanggan yang bertanya-tanya dan berminat pada vinyl luxury. Mereka bisa mendapatkan flooring yang warna serta ukuran urat kayu yang terlihat sangat natural. Hunian mereka akan terlihat mewah dengan membayar harga yang tidak mahal.

Selain itu, harga hardwood berbeda-beda tergantung dari jenis pohon kayu yang digunakan. Dengan vinyl luxury, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Produsen dapat mencetak urat kayu apapun pada vinyl, termasuk kayu pohon yang paling eksotis sekalipun, dan Anda tidak perlu membayar mahal untuk hal tersebut.

Ketahanan

Flooring ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki binatang peliharaan dan anak-anak kecil karena sifatnya yang lebih tahan akan goresan dibandingkan hardwood. Anda tidak perlu khawatir akan noda dan tumpahan yang dapat merusak lantai asalkan Anda membersihkannya dengan cepat.

Sifatnya yang tahan air juga menjadikan lantai ini cocok dipasang pada ruang laundry, kamar mandi, dapur, dan lainnya. Beberapa varian vinyl luxury 100% waterproof juga ada yang diproduksi untuk kenyamanan Anda.

Karena tahan goresan, Anda juga dapat memasang lantai ini pada teras atau bagian rumah lainnya yang sering dipijak atau dilewati. Akan tetapi, hal ini bukan berarti vinyl luxury benar-benar tidak dapat rusak sama sekali.

Jika rusak, flooring ini tidak bisa dibetulkan seperti hardwood dan harus diganti, apalagi jika terdapat goresan yang dalam atau lengkungan. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda tetap merawat lantai kayu vinyl luxury dengan baik meski tidak serepot merawat hardwood supaya lebih tahan lama.

Kehalusan

Umumnya, segala jenis lantai kayu vinyl akan terasa lebih halus daripada hardwood, dan hal ini bisa menjadi kelebihan atau kekurangan tergantung selera masing-masing individu. Tak hanya itu juga, vinyl juga memiliki varian yang dapat meredam suara langkah kaki sehingga tidak terlalu terdengar. Cocok sekali bagi Anda yang menyukai rumah yang tenang.

Beberapa menginginkan rupa dan bentuk hardwood namun menyukai kesan halus dan nyaman dari vinyl. Orang-orang seperti ini biasanya seringkali berdiri atau berjalan dalam rumah. Sedangkan, ada juga yang merasa bawa lantai vinyl tidak memiliki kesan otentik dari kayu asli.

Nilai jual

Hardwood adalah lantai yang akan meningkatkan nilai jual rumahbangunan Anda lebih dari pilihan lantai lainnya karena tidak ada flooring yang dapat menandingi daya tarik kayu asli dan kesannya yang klasik nan mewah. Sayangnya, meskipun vinyl benar-benar terlihat seperti hardwood, Anda tidak akan mendapatkan nilai jual yang sama seperti hardwood.

Jadi, jika Anda berpikiran untuk menjual rumah/bangunan dan ingin modal Anda kembali, hardwood-lah yang sebaiknya Anda pilih.

Nah, apakah Anda sudah lebih paham tentang kelebihan dan kekurangan lantai kayu vinyl luxury? Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau Anda ingin info mengenai lantai kayu murah lain, langsung saja hubungi tim House of Countrywood di kontak yang sudah yang sudah tertera di website kami.