Ketahui  Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Lantai Kayu
23 Juli 2018 Admin Lantai Kayu

Ketahui Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Lantai Kayu

Lantai kayu memiliki banyak kelebihan, sehingga tak heran jika Anda menginginkan lantai ini dalam hunian Anda. Oleh karena banyaknya jenis lantai kayu di Jakarta yang bisa Anda pilih, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum membeli lantai kayu.

 

- Lantai laminate seperti apa yang harus saya cari?

Untuk jenis lantai ini, memilih kualitas berarti juga harus rela merogoh kocek sedikit lebih banyak. Lebih baik Anda menghindari lantai laminate yang memiliki chipboard karena sifatnya yang sering memuai dan menyusut.

 

Selain itu, hindari juga packaging yang tidak sempurna, karena uapan air yang masuk dapat membuat papan kayu menggembung. Sehingga, yang harus Anda cari adalah papan yang memiliki lapisan yang dapat melindungi lantai laminate tersebut dari kelembaban.

 

Jika menurut Anda papan laminate tersebut tidak terlihat meyakinkan atau terlihat murahan melalui pak atau bungkus produknya, maka lantai Anda tidak akan terlihat bagus. Mau seperti apapun teknik pemasangan dan cara finishingnya, Anda hanya akan membuang uang pada akhirnya. Oleh karena itu, belilah lantai laminate atau lantai kayu di jakarta yang terpercaya di House of Country Wood.

 

- Bagaimana cara menentukan berapa banyak lantai kayu yang dibutuhkan?

Hal yang paling menguntungkan dari lantai kayu adalah sisanya yang tidak banyak. Di tangan profesional, pembuangan seperti ini dapat diturunkan hingga hanya dua persen saja. Biasanya, satu pak papan dapat mencakup sekitar 2 meter persegi.

 

Yang harus Anda lakukan adalah mengukur ruangan dan menjumlahkannya ke meter persegi yang paling dekat. Lalu, bandingkan jumlah tersebut dengan angka yang tertera dalam pak papan. Setelah itu, hitunglah jumlah pak yang Anda butuhkan dan beli satu pak lebih banyak untuk menjaga jika terjadi kesalahan.

 

Agar tidak terjadi kelebihan, gunakan jasa profesional yang dapat menghitung dan mengukur ruang dan jumlah lantai kayu di Jakarta dengan tepat. House of Country Wood dapat membantu Anda memasangkan papan tersebut dengan akurat sesuai yang Anda butuhkan.

 

- Apa yang harus saya lihat dari lantai kayu asli?

Sebenarnya, lantai kayu asli dan hasil rekayasa jaman sekarang memiliki perbedaan yang sedikit saja. Namun, papan klik dapat digabungkan lebih mudah daripada teknik pemasangan yang biasa.

 

Perlu diingat bahwa kayu adalah materi dari alam sehingga coraknya pasti berbeda. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda tidak keberatan dengan urat kayu yang banyak maupun sedikit. Lihat kayu tersebut dalam bentuk lantai saat Anda datang ke toko penjual kayu tersebut dan nilai bagus tidaknya.

 

- Jenis finish mana yang paling baik?

Hal ini tergantung oleh selera Anda sendiri. Bawa sampel kayu ke rumah Anda untuk melihat bagaimana papan tersebut sesuai dengan dekor serta pencahayaan ruang Anda. Lantai laminate biasanya memiliki sedikit kilau. Kayu asli dapat diberi polesan pernis, minyak, atau unfinished.

 

Pernis adalah lapisan yang keras, dapat melindungi kayu dengan baik, serta memberi kesan yang glossy. Sedangkan minyak juga dapat melindungi kayu dengan baik dan memberi kesan akhir yang lebih natural, namun semakin lama akan semakin berkilau.

 

- Apa lagi yang saya butuhkan?

Jangan lupa untuk memberi lapisan anti lembab jika Anda berencana untuk memasang lantai tersebut di atas pasir, semen, atau beton. Alas yang paling baik adalah foam tebal atau bulu kempa. Tanyakan kepada toko lantai kayu di Jakarta atau produsen apakah mereka dapat merekomendasi alas yang baik dan apakah hal ini dapat mempengaruhi garansi.

 

Oleh karena itu, jika Anda mencari lantai kayu di Jakarta maupun daerah lainya, jangan ragu untuk memercayakan hunian Anda kepada House of Country Wood.