Mendapatkan  Rumah Mewah Dengan Lantai Kayu Murah
09 Juli 2018 Admin Lantai Kayu

Mendapatkan Rumah Mewah Dengan Lantai Kayu Murah

Apakah Anda selama ini mengimpikan rumah yang terlihat mewah oleh karena lantai kayu yang menghiasi hunian Anda? Anda sudah tidak perlu bermimpi semata lagi, karena sekarang Anda sudah bisa mendapatkan lantai kayu murah namun tetap berkualitas. Apa saja jenisnya?

 

- Laminate

Anda bisa mendapatkan lantai ini dengan harga yang murah. Tentunya dibandingkan kayu asli, laminate memiliki ketebalan yang cukup tipis dengan kurang lebih 8mm saja. Dan semakin tipis ketebalannya, maka akan semakin murah harga yang bisa Anda dapatkan. Warna dan bentuk yang tersedia bervariasi dan sangat menyerupai kayu asli.

 

Yang menarik dari lantai kayu murah satu ini adalah kemudahan pemasangannya. Tentunya menggunakan jasa profesional selalu disarankan dan Anda juga lebih menghemat waktu. Namun Anda juga dapat menginstalasi lantainya sendiri untuk lebih menghemat uang.

 

Selain itu, laminate adalah tipe lantai kayu murah yang low maintenance. Artinya, Anda tidak perlu repot atau khawatir akan biaya perawatan yang mengekor. Membersihkan lantai ini sangat mudah, dan laminate juga tahan jamur, anti lapuk, dan warnanya tidak akan berubah akkibat paparan sinar matahari.

 

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli lantai laminate. Oleh karena harganya yang lebih terjangkau daripada lantai kayu asli, Anda harus bisa berkompromi dalam beberapa hal.

 

Lantai kayu murah satu ini tidak cocok untuk digunakan di tempat banyak orang berlalu-lalang. Resikonya, lantai Anda akan menjadi rusak dalam waktu yang singkat. Lalu, meskipun bentuknya mirip hardwood, sensasi ketika Anda berjalan di atasnya tidak sama. Teknologi terkini sudah mengurangi ketidaknyamanan ini, namun Anda tetap patut tahu faktanya.

 

Beberapa laminate juga terbuat dari formaldehida dan dapat mengeluarkan VOC (Volatile Organic Compound) yang dapat mempengaruhi kualitas udara dalam ruangan. Pastikan bahwa Anda membeli lantai kayu murah jenis laminate yang tidak mengandung bahan ini.

 

- Vinyl

Vinyl adalah lantai kayu murah yang memiliki banyak varian. Meski begitu, Anda bisa mendapatkan tipe yang termasuk dalam kategori mewah dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga termurah, Anda akan memiliki lantai dengan ketebalan kurang lebih 2mm. Jika Anda merasa terlalu tipis, Anda hanya perlu merogoh kocek yang tidak terlalu banyak untuk mendapatkan yang lebih tebal.

 

Dibandingkan laminate, lantai kayu murah vinyl terasa lebih nyaman saat dipijak. Sensasinya juga tidak kalah dengan lantai hardwood. Sehingga jika Anda mengutamakan kenyamanan, estetika, dan harga, maka vinyl adalah pilihan yang harus Anda pertimbangkan. Semakin majunya teknologi, lantai vinyl mengalami perkembangan yang pesat dan semakin sukar untuk membedakan yang asli atau buatan.

 

Sama seperti laminate, lantai kayu murah satu ini juga sangat tahan akan kelembaban dan jamur. Bahkan, Anda dapat memasang vinyl di kamar mandi Anda. Namun kekurangan vinyl yang sama dengan laminate adalah bahannya yang dapat mengeluarkan VOC. Perlu diingat bahwa bahan ini tidak digunakan di semua produk vinyl.

 

Beberapa kelemahannya yang lain adalah warnanya yang dapat memudar jika berada dalam sinar matahari yang terlalu lama. Lantai kayu murah ini juga tidak terlalu tahan akan goresan, karena barang yang tajam dapat merusak atau malah mencungkilnya. Selain itu, beberapa produk juga kurang ramah lingkungan, sehingga bila Anda mementingkan hal ini, vinyl bukanlah pilihan yang cocok.

 

House of Country Wood memastikan bahwa Anda akan mendapatkan lantai kayu murah seperti vinyl dan laminate yang berkualitas. Seperti apapun bentuk ruangannya, kami dapat menyediakan lantai yang terbaik sesuai kebutuhan Anda.