Lantai Kayu Murah yang Super Versatile dan Durable, Memang Ada?
24 Maret 2021 Admin Lantai Kayu

Lantai Kayu Murah yang Super Versatile dan Durable, Memang Ada?

Lantai Kayu Murah yang Super Versatile dan Durable, Memang Ada?

 

Lantai kayu murah itu ada lho. Pasti pernah ‘kan lihat home inspo di medsos atau majalah yang menggunakan flooring kayu dan kelihatannya oke banget dan langsung berangan-angan punya lantai itu. 

 

Tapi jangan buru-buru beli hardwood! Selain harganya mahal, tipe flooring ini juga lebih beresiko rusak dan maintenance-nya yang cenderung ribet. Lain dengan lantai kayu murah dari House of Countrywood, kita harus memperlakukan kayu asli dengan hati-hati supaya bisa tahan lama.

 

Terus, kalau mau penampilan ala home inspo tapi dengan budget dan gaya hidup yang sibuk harus gimana dong? Ada lantai kayu murah atau lantai parket dari House of Countrywood! 

Vinyl

“Vinyl kan plastik, bukan kayu?” Yes! Lantai kayu murah satu ini memang terbuat dari plastik. Tapi, jaman sekarang sudah bisa bikin flooring ini terlihat mirip sekali dengan hardwood. Malah, kita bisa menemukan pattern dan design kayu yang bermacam-macam tanpa harus menderita kantong kering.

 

Benefit paling menonjol dari lantai kayu murah ini adalah durabilitasnya. Kita bisa memasang lantai ini di area yang ramai dan mampu membantu meredam suara. Karena empuk, lantai kayu murah ini juga lebih nyaman untuk kaki-kaki kita dibandingkan hardwood yang keras. Cocok sekali untuk area komersial seperti cafe atau venue khusus, ‘kan?

 

Selain itu, kelebihan lain dari lantai kayu murah vinyl adalah water resistance-nya dan kemampuannya menahan jamur atau noda permanen. Kalau ada yang tumpah, kita cukup perlu membersihkannya dan tidak perlu kepikiran tentang stain atau partikel minuman/makanan yang tertinggal di pori-pori kayu.

Laminate

Mirip vinyl tapi beda. Laminate adalah salah satu lantai kayu murah yang terbuat dari komposit kayu yang dipres dalam suhu tinggi. Lalu, gambar kayu asli ditempelkan di atasnya. Flooring ini sangat pocket-friendly dan pemasangannya juga rata-rata mencapai 50% lebih murah dibanding instalasi hardwood.

 

Lantai kayu murah satu ini juga tahan lama dan tahan goresan serta kelembapan. Sama dengan vinyl, membersihkannya juga tidak merepotkan. Reminder: laminate dengan kualitas buruk biasanya akan terlihat fake dan langsung dapat terlihat palsu. Don’t worry, lantai kayu murah dan lantai parket dari House of Countrywood tidak ada yang kualitasnya seperti ini!

 

Catatan lainnya adalah laminate itu ada elemen organiknya. Jadi meski lebih tahan air dan lembap daripada hardwood, lantai kayu murah ini sebaiknya tidak dipasang di tempat yang sering basah. Akan tetapi, laminate bisa lebih tahan sinar UV daripada kayu asli. Sehingga, kalau ingin pasang lantai kayu murah ini di area yang dekat jendela besar, tak masalah.

Lantai Kayu Murah dan Lantai Parket House of Countrywood

Laminate yang House of Countrywood sediakan ada dalam bentuk lantai parket. Ada berbagai pattern pemasangan yang bisa dipilih, misalnya chevron atau herringbone yang pasti bikin pengunjung rumah atau tempat komersial Anda terpesona.

 

Untuk lantai kayu murah vinyl sendiri, kami sediakan dalam berbagai pilihan shade yang versatile untuk beragam jenis interior design. Varian vinyl kami memiliki wear layer 0.3mm, dilengkapi dengan UV coating yang menjamin ketahanan warna flooring ini.

 

Pilih mana nih? Untuk informasi tentang produk-produk House of Countrywood yang lebih detail, langsung hubungi tim kami lewat live chat atau kontak di website ini sekarang juga. Kami siap membantu!