# Foto

Nih, Inspirasi Rumah Lantai Parket Adem Nycta Gina dan Kinos!

 

Lantai parket dan dek komposit kayu itu ternyata ada di rumah unik Nycta Gina dan Kinos! Kalau yang setia ngeliatin Youtube channel-nya mereka berdua ini mungkin sudah tau ya, tapi bagi yang belum, bisa lihat dari vlog channel ITIKK family September tahun lalu.

 

Secara sepintas, sepertinya tema rumah ini scandinavian yang di fuse dengan modern industrial. Kita bisa lihat dek kayu dari depan rumah yang menyambung ke teras dekat kolam ikan koi, jadi ada kesan sejuk dari luar.

 

Terus, kamar anak dan kamar utamanya memiliki flooring kayu! Terbuat dari lantai parket atau kayu asli kami tidak tau pasti, yang jelas ruangannya bisa terlihat cantik. 

 

Apalagi, di master bedroom-nya ada balkon yang sama uniknya dan hijau nan sejuk yang overlook perumahan sekitar. Kalau punya ruang tidur seperti ini, pasti bakal kerasa adem tiap hari. 

“Mau rumah kaya gini ah!”

Hunian yang dibangun sekitar tahun 2018 lalu ini memang kasi inspirasi banget. Kalau mau ruang tidur berlantai kayu gini, bisa aja pakai produk lantai parket dari House of Countrywood!

 

Banyak banget orang yang kepingin punya wooden flooring tapi karena taunya cuma hardwood (kayu asli), akhirnya ciut niatnya akibat harga mahal. Di USA aja, biaya pemasangannya bisa mencapai $9500!

 

Well memang sih, kayu itu bisa langsung kasi kesan yang mahal dan stylish. Jadi kalau kamu mau rumah seperti ini tapi on budget, lantai parket laminate itu bisa jadi pilihan oke. Why? Meski tiruan, keunggulannya double thumbs up!

Durability top markotop

Lantai parket laminate itu salah satu pilihan flooring yang terkokoh karena protective layer-nya. Jadi tiap papan bisa tahan goresan, perubahan warna, lekukan, dan noda permanen. Kalau ada perubahan suhu atau kelembapan udara, kita juga tidak perlu khawatir. 

 

Tergantung pemakaian, kualitas pemasangan, dan maintenance (yang minim banget), kita bisa menikmati flooring ini hingga 25 tahun! 

Variasi lantai parket yang wow

Yang kami suka dari lantai parket laminate itu variasinya yang bermacam-macam. Dari jenis kayu yang ditiru, warna, sampai ke jenis finishing-nya, pilihanmu tidak itu-itu aja dengan flooring satu ini. 

 

Sehingga, apapun style interior, rumah, dan estetika yang kamu suka atau inginkan, lantai parket mampu melengkapi dan match seleramu. Coba kalau milih hardwood, pasti harus lebih hati-hati dan juga pusing kalau ternyata kayu pilihanmu itu termasuk langka dan mahal. 

Instalasi express

Dibandingkan vinyl (dan kayu asli juga), flooring ini jauh lebih mudah pemasangannya. Terus, biasanya kita tidak usah sampai bongkar lantai yang lama, karena lantai parket ini bisa langsung dipasang di atas flooring yang sudah ada. 

 

Eits, tapi jangan buru-buru mau DIY project langsung! Karena kalau salah pemasangan dan tidak ada pengalaman, kita malah rugi sendiri pada akhirnya. Lagian, pemasangan menggunakan tenaga ahli juga tidak makan waktu banyak, kok. 

Low maintenance

Seperti yang disinggung di atas, lantai parket itu tidak butuh maintenance yang ribet ala hardwood. Butuhnya yang simpel-simpel aja, misalnya sapu atau vacuum secara rutin dan pel sesekali aja pakai kain pel lembap (bukan basah). Kalau ada noda membandel, pakai aja pembersih khusus laminate. 

Sudah mau beli lantai parket nih?

Pokoknya, kalau kamu ingin rumah ala Nycta Gina dan Kinos yang bedroom-nya pakai flooring kayu tapi on budget, lantai parket dari House of Countrywood itu sip banget. 

 

Kalau mau dek kayu ala rumah ini, kami juga ada! Tapi bukan kayu asli (timber) yah, melainkan komposit (wpc) yang tentunya lebih unggul untuk iklim Indonesia. 

 

Nah sekarang, kalau  butuh advice, guide detail, dan info harga tentang lantai parket atau produk kami yang lainnya, get in touch sekarang!