Lantai Parket Itu Ternyata Bisa Tahan Air dan Kokoh, Lho!
20 September 2021 Admin Lantai Parket

Lantai Parket Itu Ternyata Bisa Tahan Air dan Kokoh, Lho!

Lantai parket itu tipe flooring yang sering dicari. Meski begitu, masih tidak sedikit yang bertanya apakah lantai parket ini tahan air atau tidak. Nah, kami sebagai pihak yang jual lantai kayu wajib menjawab pertanyaan umum ini dong!

 

Singkatnya, lantai parket itu bisa tahan air tapi ga sepenuhnya. Kami jual lantai kayu hasil teknologi yang sudah lebih canggih, jadi lantai parket laminate kami bisa lebih tangguh dibanding varian produk tahun-tahun sebelumnya. 

 

Tapi, bukan berarti kita bisa membiarkan genangan air di atas permukaan lantai parket! House of Countrywood jual lantai kayu parket yang tidak 100% waterproof seperti vinyl. Supaya lebih jelas, yuk baca penjelasannya berikut ini.

Lantai parket yang tahan air dan tumpahan

Kalau langsung dibersihkan dan dikeringkan, lantai parket akan tetap aman-aman saja waktu ada tumpahan yang sifatnya cair. Karena kalau tidak, tumpahan itu bisa meresap ke celah tiap papan lantai parket dan bisa merusak lantai.

 

Karena itu, tiap kali ada sesuatu yang tumpah di permukaan lantai parket, segera bersihkan dan keringkan. Meski tidak benar-benar anti air, kami jual lantai kayu yang sangat baik untuk tempat yang ramai dengan anak kecil atau binatang peliharaan yang biasanya menumpahkan sesuatu di atas lantai parket. 

 

“Terus, cara bersihkan lantai parket gimana dong? Kan jadi ga bisa ngepel?”

 

Tidak sedikit juga yang beranggapan kalau lantai parket laminate itu susah maintenance-nya karena kami jual lantai kayu ini yang tidak sepenuhnya waterproof. Padahal kalau dibandingkan kayu asli, lantai parket itu jauh lebih low maintenance.

 

Asalkan pemasangannya benar, tidak akan ada celah yang terlalu lebar di lantai parket. Kita bisa juga memberikan bahan tambahan di ceruk dan lidah lantai parket sehingga lebih menjamin ketahanan airnya. Jadi menjaga flooring satu ini sebenarnya sederhana sekali.

 

Sapu kain dan vacuum cleaner itu sudah lebih dari cukup untuk memelihara kebersihan dan kecantikan lantai parket. Kalaupun harus mengepel lantai parket, gunakan kain pel yang lembap, bukan basah seperti kalau kita pel flooring keramik.

Tahan air, kokoh, dan awet

Kami jual lantai kayu laminate parket yang memiliki 4 lapisan, termasuk wear layer setebal 0.3 mm. Struktur ini menjadikan lantai parket kami lebih kokoh, mampu menampung heavy foot traffic dengan baik, dan awet bertahun-tahun dengan perawatan yang tepat.

 

Dan, kami jual lantai kayu yang warnanya tidak mudah pudar karena sinar matahari! Ya, lantai parket kami tidak hanya tahan air saja, tapi juga lebih resisten terhadap sinar UV dibanding flooring kayu asli.

 

Kalau bicara tentang kemewahan, kayu asli atau solid wood memang lebih unggul. Tetapi ketika bicara tentang lantai yang praktis, tidak mahal, dan tetap terlihat cantik, lantai parket solusinya! 

 

Kayu asli jauh lebih tidak tahan air, kelembapan, goresan, dan foot traffic. Sedangkan, lantai parket mampu menampung tantangan tersebut dengan sangat baik. Juga, perawatan lantai parket jauh lebih mudah dan tidak mengeluarkan biaya ekstra.

Kami jual lantai kayu dan bisa memasangnya juga!

Pemasangan lantai parket yang benar itu sangat penting, sebagai salah satu cara untuk menjaga supaya lantai parket itu tahan air. Selain jual lantai kayu, House of Countrywood juga bisa menawarkan pemasangannya! Dan untuk area Jabodetabek, kami menyediakan instalasi gratis!

 

Untuk info lebih lanjut tentang lantai parket, langsung saja chat kami atau hubungi melalui kontak yang ada di website ini. 

 

Sedang tidak cari lantai parket? Tak masalah. Kami juga jual lantai kayu lainnya seperti vinyl dan WPC. Jangan ragu untuk mengontak tim House of Countrywood sekarang!