Macam-Macam Industri Yang Menggunakan Lantai Vinyl
25 Februari 2019 Admin Lantai Kayu

Macam-Macam Industri Yang Menggunakan Lantai Vinyl

Ada beberapa pertimbangan yang biasanya muncul ketika Anda memilih jenis lantai komersial mana yang paling baik untuk bisnis anda. Sebagai pemilik properti, bisnis, dan proyek, Anda harus memikirkan beberapa hal sebelum membeli flooring seperti banyaknya lalu lintas, pemeliharaan yang mungkin diperlukan, dan juga penampilannya.

Beberapa faktor yang sudah disebutkan di atas memang harus dipertimbangkan untuk penerapan industri komersial, dan ada jenis-jenis industri yang membutuhkan tipe flooring yang tepat. Industri seperti kesehatan, hospitality, dan manajemen properti adalah beberapa yang menggunakan lantai vinyl.

Kesehatan

Banyak rumah sakit, klinik, dan kantor dokter yang berpindah dari lantai tradisional seperti ubin keramik ke lantai kayu murah seperti vinyl. Flooring ini memiliki bentuk dan rupa yang mirip dengan kayu asli. Kayu adalah lantai yang terlihat lebih menarik dan tidak terkesan klinis.

Namun, daripada Anda memasang kayu asli, lebih baik pasang vinyl karena kemudahannya dan sifatnya yang praktis. Vinyl adalah lantai kayu murah yang tahan akan bahan kimia yang sering Anda jumpai di lingkungan industri ini. Membersihkan serta merawat lantai ini juga sangat mudah dibanding kayu asli.

Hospitality

Dalam industri perhotelan, salah satu nilai jual vinyl yang paling mencolok adalah daya tahannya yang sangat kuat. Karpet komersial memang dirancang khusus untuk bisa tahan akan lalu lintas yang banyak, namun vinyl terkenal akan umurnya yang panjang dan pemeliharaan yang tidak merepotkan.

Selain itu, vinyl juga tidak memerlukan pembersih khusus seperti lilin dan sebagainya. Ketika dilihat dari segi visual, vinyl adalah pilihan yang sangat cocok untuk industri perhotelan oleh karena style dan warnanya. Tidak hanya menyerupai kayu saja, vinyl juga memiliki varian yang terlihat seperti batu alam.

Manajemen properti

Ketika Anda memiliki bisnis manajemen apartemen, kondominium, studio, dan sebagainya, Anda harus memiliki jenis lantai yang dapat mengalahkan segala tantangan yang dapat terjadi. Dalam hal ini, vinyl adalah pilihan yang tidak hanya terlihat cantik, namun juga fungsional dan memberikan kesan modern bagi pelanggan serta klien Anda.

Tidak hanya itu juga, lantai vinyl pada umumnya bersifat tahan air atau seluruhnya waterproof, tidak seperti kayu asli yang dapat rusak atau ubin keramik yang bisa retak dan pecah. Singkat kata, vinyl adalah lantai kayu murah yang susah rusak dan terlihat mewah.

Kelebihan lantai vinyl lainnya

Tidak hanya untuk industri yang sudah disebutkan di atas, vinyl juga dapat digunakan di jenis bisnis lainnya. Yang jelas, lantai ini memiliki keunggulan yang sangat patut dimasukkan dalam pertimbangan Anda.

  1. Vinyl adalah jenis flooring yang juga tahan akan noda dan pemudaran warna
  2. Memberikan kenyamanan dan kehangatan ekstra dalam ruangan
  3. Sangat mudah dipasang
  4. Menghindarkan Anda dari biaya reparasi yang berlebihan
  5. Memberi kesan dan penampilan mewah dengan harga yang lebih murah

 

Lalu, jenis lantai kayu murah mana yang cocok untuk area komersial Anda? House of Countrywood memiliki tim ahli yang dapat memudahkan Anda memilih flooring yang terbaik untuk segala jenis industri. Oleh karena itu, jika Anda masih memiliki pertanyaan atau menginginkan konsultasi, segera kontak tim kami!