Memasang  Lantai Parket Pola Herringbone pada Dinding
06 Desember 2019 Admin Lantai Parket

Memasang Lantai Parket Pola Herringbone pada Dinding

Apabila Anda sedang ingin memberikan kesan yang luks dan estetik pada hunian atau ruangan apapun, maka lantai parket dengan pola herringbone adalah pilihan yang tepat. Desain flooring yang memiliki banyak siku ini terinspirasi dari tulang ikan dan sudah digunakan sejak puluhan tahun yang lalu. 

Namun jika Anda menginginkan efek visual yang lebih cantik dan unik dengan menggunakan pola lantai parket ini, lebih baik Anda tidak memasangnya sebagai flooring saja, namun menempelkannya di dinding sebagai titik fokus atau statement piece sebuah ruangan. Sudah tidak jarang hunian tradisional dan kondominium modern yang menggunakan metode ini.

Jika Anda lebih menyukai kesan yang rustic atau sedikit industrial, maka sebaiknya Anda memilih papan lantai parket yang juga terlihat kasar atau dengan desain distressed. Anda bisa berkreasi menggunakan papan kayu biasa, namun Anda, keluarga, dan tamu harus lebih berhati-hati dalam memasangnya serta beraktivitas di sekitarnya. 

Tidak ingin kesan rustic? Tidak masalah. Ketika Anda memasang lantai parket pola herringbone pada dinding dengan warna kayu abu-abu, kecokelatan, atau apapun yang terang, ruangan manapun akan terlihat berkelas, modern, nyaman, dan memikat. 

House of Countrywood menyediakan lantai parket dengan berbagai varian sehingga Anda dapat memilih mana yang paling tepat sesuai dengan pilihan Anda. Warna yang terang dapat memberi feel modern maupun rustic, sedangkan warna kayu biasa atau gelap dapat memberikan kesan yang klasik. 

Konsultasikan kebutuhan lantai parket Anda dan kami akan selalu siap melayani Anda. Yang pasti, pola herringbone yang dipasang kepada dinding akan memberi aksen serta estetika yang tiada duanya. 

Apakah Anda tertarik melakukan hal ini? Berikut ini beberapa tips dari House of Countrywood yang dapat diaplikasikan jika Anda ingin memasang lantai parket pada dinding Anda sendiri tanpa bantuan kontraktor. 

  • Letakkan contoh pola herringbone di atas lantai sebagai pemandu Anda. Jadi, ketika Anda sudah siap memasangnya, Anda tidak akan kebingungan atau salah memasang. Tentunya Anda tidak ingin pola lantai parket yang terlihat aneh bukan?
  • Agar semakin memudahkan Anda, instalasi dari tengah area lalu lanjutkan pemasangan ke arah luar menuju batas ruang. 
  • Jangan lupa untuk mengukur area parket yang akan dipasang serta dimensi tiap papannya agar hasil instalasi pola ini terlihat rapi. 
  • Berikan sentuhan akhir dengan kreasi Anda sendiri yang akan membuat dinding lantai parket terlihat lebih unik dan berkarakter, seperti karya seni, aksesoris etnik, dan sebagainya. 

Bila Anda ingin memasang parket pada dinding dalam skala besar, seperti untuk proyek hotel dan lainnya, atau jika Anda ingin menghemat waktu, sebaiknya Anda menyerahkan tugas ini kepada para ahlinya. Dengan ini, Anda tidak perlu repot dan khawatir akan hasil yang tidak memuaskan. 

Dengan bahan yang tepat, yaitu lantai parket berkualitas, Anda bisa memasang flooring pola herringbone sebagai aksen dinding pada proyek Anda. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lantai parket serta produk flooring kayu lainnya dari House of Countrywood, hubungi kami melalui fitur chat atau kontak yang tertera di situs ini. Kami tunggu kabar dari Anda!