Lantai Parket | Lantai Laminate
02 September 2019 Admin Lantai Kayu

Lantai Parket | Lantai Laminate

Perbandingan Lantai Parket dan Lantai Laminate

 

Lantai laminate dan lantai parket adalah dua produk lantai kayu Jakarta dari House of CountryWood yang dapat kami tawarkan kepada Anda. Bila Anda masih tidak tahu mana yang harus Anda pilih, maka perbandingan ini dapat membantu pertimbangan Anda. 

Laminate

Flooring ini adalah pilihan populer para pemilik rumah atau proyek yang mendapatkan kesan alami atau mewah tanpa mengeluarkan banyak biaya serta menginginkan proses pemasangan yang cepat. Karena diproduksi menggunakan teknologi, lantai ini dapat mereplika banyak tipe flooring lainnya termasuk marmer.

Laminate sendiri memiliki dua jenis, yaitu yang modern (umumnya bersifat waterproof) dan tradisional. Meski berbeda, keduanya sama-sama terdiri dari beberapa lapisan untuk menciptakan sebuah papan flooring yang tahan lama dan mudah dipasang, bahkan lebih mudah dari parket kayu asli.

Keuntungan utama menggunakan flooring ini adalah ketahanannya akan goresan. Laminate memiliki lapisan pelindung yang tahan lama dan efektif dalam menahan goresan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan laminate yang dilengkapi dengan lapisan anti selip supaya kantor, hunian, atau bisnis Anda bisa lebih aman.

Kelebihan lain dari laminate adalah harganya yang lebih murah dibandingkan parket kayu asli atau hardwood. Membersihkannya mudah dan Anda bisa mendapatkan banyak jenis kayu serta warna yang diinginkan. 

Kekurangannya adalah meski flooring ini lebih tahan akan air dan kelembapan, bukan berarti lantai ini anti kedua hal tersebut. Sehingga, sebaiknya Anda tidak memasang flooring ini pada tempat yang lembab dan basah seperti ruang cuci, kamar mandi, atau dapur. 

Jika Anda ingin memasang laminate di tempat-tempat tersebut, sebaiknya Anda menggunakan yang yang tahan air atau waterproof. Sebelum teknologi berkembang, flooring ini memang mendapatkan reputasi yang kurang baik. Namun sekarang, laminate waterproof menjadi pilihan populer oleh karena harganya yang terjangkau, tahan lama, tahan noda dan goresan, serta kemudahan pemasangannya.

Anda bisa menanyakan varian-varian laminate yang bisa Anda dapatkan kepada kami, penyedia lantai kayu Jakarta yang berkualitas.

Parket

Lantai parket biasanya terdiri dari tiap papan yang berukuran kurang lebih 20x20 cm. Jenis flooring ini cukup banyak, seperti parket kayu asli dan parket laminate. Tentunya untuk papan yang terbuat dari kayu asli, harganya beragam tergantung kayu pohon yang dijadikan bahan lantai. Kayu yang biasanya digunakan adalah ek, walnut (kenari), pinus, bahkan bambu.

Keunggulan dari parket adalah sifatnya yang kokoh, tahan lama, dan estetik. Tentunya bila parket Anda terbuat dari laminate, maka keunggulan laminate juga akan Anda temukan pada parket tersebut.

Semua jenis parket memiliki kelemahan terhadap air dan kelembapan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan flooring lainnya untuk ruangan yang cenderung basah. Agar terlihat harmonis dan estetik pasang lantai yang sewarna dengan parket yang Anda pilih.

Pada intinya, kedua flooring ini memiliki fungsi, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing. Bila Anda masih tidak yakin dengan lantai kayu Jakarta mana yang harus Anda pilih, maka House of CountryWood akan dengan senang hati membantu Anda menentukan pilihan flooring yang terbaik untuk Anda. Hubungi kami sekarang juga!