Membandingkan Pilihan Flooring Untuk  Keperluan Komersial
28 November 2019 Admin Lantai Kayu

Membandingkan Pilihan Flooring Untuk Keperluan Komersial

Area komersial membutuhkan jenis flooring yang kokoh, tahan lama, dan tidak membutuhkan maintenance yang terlalu merepotkan. Berikut ini adalah beberapa pilihan lantai yang sesuai yang dapat Anda bandingkan sendiri pro dan kontranya.

LVP atau vinyl luxury

Vinyl adalah lantai kayu murah yang tahan lama. Pilihan yang lebih ekonomis, yaitu vinyl roll atau lembaran, sebenarnya masih bisa Anda jadikan flooring komersial. Namun, pilihan yang lebih tahan lama dan kokoh adalah LVP. Lantai ini tidak hanya akan memberikan rupa kayu yang realistis namun juga memberi banyak keunggulan dibandingkan kayu asli.

Selain awet dan tahan lama, kelebihan lantai kayu murah ini adalah kemampuannya menirukan berbagai jenis lantai. Sehingga, Anda bisa memilih desain interior manapun yang Anda inginkan dengan flooring apapun yang cocok. Kekurangannya adalah bila dibandingkan dengan vinyl roll, harga LVP lebih mahal. Akan tetapi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya tambahan oleh karena berbagai kelebihannya. Dengan ini, Anda dapat berhemat dan memfokuskan biaya ke bagian lainnya. 

Ubin keramik atau porselen

Meski sering digunakan, flooring satu ini tidak bisa diremehkan. Lantai ubin porselen atau keramik adalah solusi yang baik untuk area komersial oleh karena kemudahan perawatan, estetika, dan fungsionalitasnya. 

Meski berbeda, porselen dan keramik seringkali disamakan. Tetapi, keduanya sangat kokoh dan tahan lama sehingga Anda bisa menggunakannya untuk keperluan komersial yang sangat ramai, misal supermarket. Lalu, kedua bahan ini juga memiliki warna, tekstur, dan pola yang beragam juga.

Kelebihan flooring ini adalah kemampuannya menampung banyak beban, baik dari perabotan ataupun langkah kaki. Selain itu, sifatnya juga tahan air dan kelembapan, sehingga Anda bisa memasangnya di tempat basah atau lembab.

Sama dengan LVP, kekurangan flooring ini adalah harganya yang mahal di awal. Namun, dibandingkan dengan umurnya yang panjang dan ketahanannya, biaya banyak di awal tersebut akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang.

Laminate

Lantai kayu murah laminate yang tersedia sekarang sudah mampu menirukan hardwood dengan baik sehingga Anda bisa mendapatkan flooring kayu tanpa harga mahal dan pemeliharaan yang rumit. Untuk keperluan komersial, pilih laminate dengan rating wear layer atau lapisan pelindung yang tinggi.

Kelebihan lantai kayu murah ini adalah kemampuannya untuk menyerupai hardwood dan harganya yang terjangkau sehingga bila Anda memiliki budget proyek yang terbatas, pilihan ini sangat cocok. Perawatan dan pemeliharaannya juga mudah dan tidak mudah melengkung atau tergores karena wear layer-nya.

Kekurangan laminate adalah kemampuan akustiknya yang sedikit buruk dibandingkan pilihan flooring lainnya. Lalu, karena masih mengandung kayu, lantai ini tidak seratus persen tahan akan kelembapan dan air. Terkadang Anda juga harus memasang subfloor untuk memperpanjang umur serta kemampuan flooring ini. Dan bila terjadi kerusakan, Anda mau tidak mau harus menggantinya.

Apakah Anda sudah memiliki pertimbangan yang lebih matang? Untuk informasi lebih lanjut mengenai lantai kayu murah yang disediakan oleh House of Countrywood, hubungi tim kami sekarang juga melalui fitur chat atau halaman Kontak di website ini.