Membersihkan Lantai Laminate yang Baik dan Benar
11 Juni 2019 Admin Lantai Parket

Membersihkan Lantai Laminate yang Baik dan Benar

Laminate adalah flooring yang semakin sering dipilih dan digunakan oleh pemilik rumah, properti, dan area komersial. Lantai ini memang dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan Anda dan membuat hari-hari Anda makin praktis. 

Produsen modern sudah menemukan cara untuk memadukan bahan-bahan sintetis supaya flooring semakin kokoh dengan berbagai lapisannya. Lapisan paling atas adalah lapisan yang paling kokoh dengan tujuan melindungi lapisan lainnya. Ada beberapa produsen yang menambahkan lapisan ini dengan lapisan anti UV supaya makin tahan lama dan terlihat makin cantik. 

Selain tahan sinar UV (bila dilengkapi), lantai parket laminate memiliki banyak keunggulan lainnya. Anda tidak perlu khawatir akan noda membandel dan goresan. Proses pemasangannya juga jauh lebih singkat daripada kayu asli dan harganya juga jauh dibawahnya meski serupa. Beberapa versi juga dilengkapi dengan penghangat yang cocok untuk daerah dingin. 

Anda dapat menemukan lantai ini dengan banyak desain, warna, dan jenis kayu bahkan batu yang dapat Anda sesuaikan dengan interior yang Anda miliki. Tentunya, tidak semua laminate memiliki kualitas yang sama. Pilihlah flooring ini dari perusahaan atau produsen dengan reputasi yang baik saja. Untuk lantai parket laminate berkualitas, percayakan kepada House of Countrywood. 

Membersihkan laminate dengan baik

Dengan adanya berbagai keunggulan yang sudah disebutkan diatas, bukan berarti lantai ini serba bisa. Semua produsen atau distributor yang baik akan memberitahu Anda bahwa flooring ini bisa bertahan lama oleh karena perawatan yang benar.

Lantai laminate adalah flooring yang tidak perawatannya tidak mahal. Meskipun tahan goresan dan tidak terlihatnya lekukan kecil di beberapa jenis atau versi, sebaiknya Anda tetap menjaganya tetap mulus dan tidak terlihat seperti tergores.

Selain membersihkannya secara rutin, ada beberapa cara supaya lantai parket laminate Anda tahan lebih lama. Yang pertama, jangan biarkan segala bentuk kelembapan seperti air dan cairan lainnya berada di atas flooring dalam waktu yang lama karena hal ini dapat membuat papan kembung dan melengkung seperti kayu asli. 

Jika Anda menemukan kotoran seperti pasir, segera sapu atau sedot dengan vacuum cleaner karena bila Anda membiarkannya terlalu lama, kotoran tersebut bisa terseret dan menggores permukaan lantai parket laminate. Saat Anda ingin mendekorasi ulang atau mengecat ruangan, jangan lupa untuk menutupi flooring karena menghilangkan cat adalah hal yang sulit. 

Jika ada tumpahan lilin dan permen karet, gunakan es batu untuk mengeraskan hal tersebut lalu gunakan pengeruk yang terbuat dari plastik, misal kartu kredit bekas, dengan perlahan. Setelah itu, gunakan kain lembut untuk benar-benar membersihkannya. 

Yang terakhir, jangan lupa untuk menggunting kuku yang terlalu panjang, termasuk kuku atau cakar hewan peliharaan Anda dan hindari menyeret benda tajam di atas permukaan lantai parket tersebut.

Untuk tips dan informasi lainnya, kunjungi halaman blog kami atau hubungi kami sekarang juga. 

Tim House of Countrywood akan selalu siap melayani dan membantu Anda dari awal hingga akhir.