Memilih Ketebalan Vinyl, Lantai Kayu Murah untuk Proyek Anda
10 Desember 2019 Admin Lantai Kayu

Memilih Ketebalan Vinyl, Lantai Kayu Murah untuk Proyek Anda

Vinyl adalah lantai kayu murah yang memiliki variasi ketebalan yang beragam, mulai dari 1,5mm (vinyl roll) hingga 8mm (vinyl papan). Menentukan mana yang paling tepat untuk proyek Anda bisa menjadi suatu hal yang sulit. 

Seperti flooring laminate, semakin tebal lantainya maka semakin kokoh pula. Tetapi untuk vinyl hal tersebut tidak selalu menjadi faktor penentu. Sehingga, ketika Anda memilih ketebalan lantai kayu murah ini, lebih baik Anda mengetahui beberapa hal yang membantu pertimbangan Anda.

Yang harus Anda pertimbangkan pertama kali adalah di mana Anda akan memasang lantai. Lalu, perkirakan apakah ruang tersebut akan sering dilewati dan disinggahi. Setelah itu barulah Anda memikirkan vinyl yang Anda inginkan serta anggaran yang Anda tetapkan.

Bila Anda memiliki area yang ramai seperti ruang keluarga, kantor, lorong, atau area komersial, maka sebaiknya Anda memilih lantai kayu murah vinyl yang lebih tebal. Jika tidak ada, Anda bisa memilih yang tingkat wear layer-nya paling tinggi. Namun untuk ruangan yang tidak ramai, varian yang lebih tipis sudah cukup untuk ruang tersebut.

Anda tidak perlu takut untuk menggunakan flooring ini pada area komersial, karena vinyl adalah lantai kayu murah yang terkenal akan kekuatannya dan sangat cocok untuk keperluan komersial. Jangan lupa untuk memilih vinyl dengan wear layer yang tinggi agar lantai ini dapat bertahan dalam waktu yang lama. Vinyl yang lebih tebal tidak selalu menjamin ketahanan, namun ketebalan ini akan memberikan stabilitas flooring. 

Lapisan wear layer pada vinyl

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, lama tidaknya flooring vinyl bertahan akan tergantung pada lapisan wear layer-nya. Oleh karena itu, ketika Anda sedang mencari dan berbelanja lantai kayu murah ini, selalu perhatikan tingkat lapisan ini. Semakin tebal, maka semakin kokoh pula lantainya. 

Wear layer adalah lapisan pelindung yang berada di atas lapisan dekoratif flooring ini. Bahan lapisan yang paling sering digunakan adalah urethane (uretan), yang dapat melindungi lantai ini dari goresan, noda, dan lecet. Selain itu, lapisan ini juga menjaga rupa vinyl lebih lama sehingga Anda tidak perlu melakukan perawatan yang merepotkan.

Pastikan Anda memilih fitur flooring yang tepat untuk kebutuhan Anda. House of Countrywood menyediakan lantai kayu murah dan kami dapat menjawab segala pertanyaan Anda seputar produk kami dan merekomendasikan jenis lantai yang cocok sesuai kebutuhan Anda. 

Bila Anda memasang flooring ini pada area yang ramai dan Anda tidak memiliki subfloor untuk menopang vinyl atau fondasi lantai tidak rata, maka sebaiknya Anda juga memilih varian yang lebih tebal dari lantai kayu murah ini. Konsultasikan pertimbangan Anda pada House of Countrywood dan kami akan memberikan Anda solusi terbaik.

Yang perlu diperhatikan adalah, jika proyek Anda berada di area yang sangat lembab, maka sebaiknya Anda memberikan perlindungan ekstra terhadap vinyl. Memang flooring ini sendiri sangat tahan terhadap kelembapan, namun lain halnya dengan perekat lantai ini. 

Untuk kasus seperti ini, maka sebaiknya Anda memberikan subfloor yang dapat mencegah kelembapan yang ada pada fondasi naik dan terserap oleh lantai kayu murah vinyl. Tetapi bila Anda menggunakan vinyl papan yang dipasang menggunakan sistem kunci, maka Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. 

Apakah Anda masih memiliki pertanyaan lainnya seputar lantai kayu murah ini? Jangan ragu untuk menghubungi House of Countrywood sekarang juga.