Mengapa Membeli Flooring Kayu Sangat Murah Akan Merugikan Anda
16 Mei 2019 Admin Lantai Kayu

Mengapa Membeli Flooring Kayu Sangat Murah Akan Merugikan Anda

Budget ketat bukanlah suatu hal yang seringkali dipertimbangkan oleh para calon pembeli flooring. Meski begitu, sebaiknya Anda tidak langsung tergiur oleh pilihan-pilihan yang termurah namun kualitasnya jelek.

Sekarang, Anda bisa mendapatkan flooring dari penjual lantai kayu online maupun toko fisik. Karena adanya kompetisi memenangkan pasar, harga yang ditawarkan jadi terjangkau, sesuai dengan budget Anda, dan kualitasnya tidak buruk seperti flooring murahan yang masih beredar di sekitar Anda.

Lalu, mengapa flooring kayu yang murahan itu merugikan Anda?

Tidak sesuai dengan gaya hidup

Gaya hidup setiap pemilik rumah/usaha/kantor pasti berbeda-beda, dan umumnya konsultasi dengan pihak yang jual lantai kayu akan memberikan Anda flooring yang tahan lama. Sebaliknya, penjual flooring murahan tidak memperhatikan hal ini dan hanya akan menawarkan Anda harga termurah saja dan tidak tahu pilihan yang terbaik sesuai kebutuhan.

Garansi yang tidak jelas

Ketika Anda membeli lantai dari penjual yang mementingkan keuntungan dan harga murah saja, maka Anda harus benar-benar memperhatikan garansi yang diberikan toko maupun produk tersebut sendiri.

Toko/perusahaan yang jual lantai kayu berkualitas akan selalu memastikan bahwa produk yang Anda beli akan tahan lama dan tetap terlihat indah (ketika dipasang dengan benar atau sudah diinstalasi oleh para profesional).

Di beberapa kasus, toko yang menawarkan flooring murahan tidak akan memberikan Anda garansi apapun  sehingga apabila terjadi kerusakan dalam waktu singkat setelah pemasangan lantai, Anda tidak bisa complain atau meminta pengembalian dana.

Tidak bisa meminta sample

Untuk proyek yang besar seperti ruko, kantor, area komersial, Anda tentunya ingin meminta sample supaya Anda bisa melihat jelas bagaimana flooring tersebut akan terlihat/terasa dan apakah lantai tersebut sudah memenuhi kebutuhan/keinginan.

Yang biasanya terjadi bila Anda membeli flooring murahan adalah Anda tidak bisa meminta sample sehingga Anda hanya bisa mengandalkan informasi dari pihak penjual saja. Selain itu, proses penukaran (apabila produk tidak sesuai kebutuhan) juga akan menghambat jalannya pembangunan/renovasi.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencari toko/perusahaan yang jual lantai kayu yang bisa Anda ajak konsultasi dengan lancar dan memberikan produk unggulan dengan harga terjangkau. Terkadang, mengeluarkan sedikit lebih banyak uang lebih menguntungkan Anda nantinya.

Supplier yang meragukan

Pastikan bahwa Anda membeli flooring dari supplier atau perusahaan yang jual lantai kayu yang bisa Anda percaya. Lihat apakah mereka memberikan garansi, sample, dan apakah mereka dapat menyediakan layanan instalasi atau membantu Anda memberikan manual mengenai cara memasang flooring yang baik. Lihat juga testimoni dari customer-customer yang pernah membeli flooring dari supplier/toko tersebut.

Supaya tidak menyesal nantinya, lebih baik Anda membeli lantai dari penjual lantai kayu atau supplier yang sudah terbukti rekam jejaknya. House of Countrywood menyediakan flooring dengan kualitas yang premium namun dengan harga yang sesuai dengan budget Anda. Daripada membeli di tempat yang hanya akan merugikan Anda di jangka waktu panjang, serahkan saja urusan flooring Anda kepada kami!