Mengapa Pola Lantai Parket Tidak Akan Ketinggalan Jaman
03 Mei 2019 Admin Lantai Parket

Mengapa Pola Lantai Parket Tidak Akan Ketinggalan Jaman

Apakah Anda pernah menanyakan tipe flooring yang diinginkan oleh para pencari hunian atau properti? Jika iya, maka sebagian atau beberapa dari mereka akan menjawab lantai parket. Jenis lantai ini sudah digunakan sejak abad ke-17 dan pertama kali diperkenalkan pada Istana Versailles untuk mengganti flooring marmer.

Flooring ini sempat gencar dicari di barat pada tahun 70-an. Namun sebenarnya sejak tahun 1600-an, kepopularitasan parket tidak pernah benar-benar hilang. Jika Anda sedang ingin mengganti lantai hunian, kantor, atau usaha Anda dan tidak tahu harus memilih flooring mana yang paling baik, berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan parket.

Yang pertama adalah bahwa jenis lantai ini tidak akan ketinggalan jaman dan akan selalu terlihat cantik serta unik. Pola parket yang paling populer dan identik dengan flooring ini adalah herringbone. Style lantai ini sudah digunakan sejak sangat lama dan Anda bisa memasangnya jika Anda ingin kesan yang berbeda atau menunjukkan kepribadian Anda lewat hunian.

Salah satu alasan mengapa lantai parket pola herringbone akan tetap trendy hingga bertahun-tahun ke depan adalah kemampuannya memberikan estetika ruangan dalam waktu yang lama. Pilihan flooring lain dapat membuat hunian atau bangunan terlihat kuno atau ketinggalan jaman, terutama bila tidak dirawat dengan baik.

Sebaliknya, pola herringbone akan senantiasa terlihat cantik hingga beberapa generasi ke depan. Jika sudah aus dan terlihat tidak baik, Anda bisa menggantinya (untuk parket yang tidak terbuat dari kayu) atau memolesnya kembali supaya terlihat seperti baru (untuk parket dari kayu asli).

Untuk Anda yang tidak menyukai kerepotan dan menginginkan flooring yang tidak membutuhkan perawatan khusus, maka lantai parket adalah pilihan yang sangat cocok untuk Anda. Sifat flooring ini tahan lama dan tidak membutuhkan perhatian ekstra sehingga Anda bisa menggunakannya untuk area komersial seperti kantor, butik, restoran, dan sebagainya. Pemasangannya juga sangat mudah, sehingga Anda yang menghargai waktu tidak akan merasa dirugikan dengan lantai ini.

Alasan lain mengapa Anda harus memilih parket dan mengapa flooring ini tidak akan ketinggalan jaman adalah transformasinya. Berdasarkan warna dan jenis kayu yang Anda pilih, lantai ini akan mengalami perubahan seiring waktu berjalan. Tidak perlu khawatir, karena berubahnya flooring ini ke arah yang baik.

Lantai parket yang menua malah akan memberikan kesan yang indah dan unik pada hunian atau bangunan Anda, dan hal tersebut dapat dijadikan fitur atau titik fokus ruangan. Pola herringbone juga akan membantu menambah ciri khas rumah, kantor, atau tempat usaha yang mungkin jarang ditemukan di sekitar Anda. Tentunya jika Anda menyukai hal-hal berbau seni, desain yang baik, atau keunikan, Anda akan menyukai flooring ini.

Tertarik untuk memasang lantai parket dengan pola herringbone atau lainnya? Ingin rumah, kantor, atau area komersial Anda terlihat cantik dan berbeda? Hubungi House of CountryWood untuk mengetahui produk-produk parket kami. Tim kami akan membantu Anda menemukan pilihan yang tepat sesuai budget yang Anda miliki.