Mengenali Lantai Parket Pola Chevron Lebih Dalam
22 Juli 2019 Admin Lantai Parket

Mengenali Lantai Parket Pola Chevron Lebih Dalam

Chevron adalah pola lantai parket yang sangat populer, dengan ciri khas papan flooring yang ditemukan sehingga membentuk pola zigzag. Selain pada lantai, pola ini juga dapat Anda temukan di tirai, selimut, baju, atau aksesoris seperti tas, dompet, perhiasan, dan juga sepatu. 

Karena sangat populer, pola ini menjadi motif yang klasik dan digunakan di mana saja meskipun awal mulanya berasal dari cara pemasangan flooring. Jika kita mengunjungi kastil atau rumah yang usianya sekitar seratus tahun atau lebih, flooring tersebut sebagian besar dipasang dengan pola chevron atau herringbone.

Flooring dengan pola ini umumnya menjadi inspirasi para desainer interior yang ingin mengganti penampilan dan kesan sebuah ruangan atau seluruh hunian/gedung dan menarik perhatian para tamu yang akan datang. 

Untuk lantai parket, Anda biasanya akan diberikan dua pilihan yang paling populer, yaitu pola herringbone atau chevron. Ketika chevron mengutamakan pola yang teratur dan zigzag, herringbone memiliki motif yang sedikit lebih tidak teratur dan menyerupai bentuk tulang ikan. Kesan yang diberikan pola ini sebenarnya sama, yaitu kehangatan, kenyamanan, dan keindahan.

Pilih kayu dengan warna yang terang seperti greige untuk kesan yang modern dan modis. Untuk kesan yang hangat dan klasik, pilih warna yang lebih gelap. Bila Anda ingin meneruskan pola ini di kamar mandi, tentu saja Anda bisa memasang ubin atau vinyl dengan pola yang sama. Bila Anda ingin terlihat kreatif dan berani, Anda bisa memasang flooring dengan warna berbeda.

Jika ruangan, hunian, kantor, atau tempat bisnis Anda memiliki style minimalis atau  industrial, memasang lantai parket chevron akan membuat seluruh ruangan terlihat lebih estetik. Flooring ini akan membuat interior tersebut menonjol dan lebih menarik daripada yang lain. 

Tentunya, para pemasang lantai parket profesional dapat menginstalasi pola tersebut dengan mudah. Meski Anda harus mengeluarkan sedikit lebih banyak biaya, namun hasilnya sudah pasti akan memuaskan. BIla Anda sudah memutuskan untuk memiliki flooring dengan pola chevron atau herringbone, Anda bisa mulai mencari jenis lantai yang Anda inginkan seperti kayu asli, laminate, ubin, atau vinyl.

Apabila Anda ingin pola ini tapi Anda sudah memiliki flooring dan tidak ingin menggantinya, atau Anda tidak ingin berkomitmen dengan satu jenis lantai, maka Anda bisa memberikan karpet yang memiliki motif chevron dan menambahkan aksesoris seperti tirai, sprei kasur, serta bantal sofa dengan pola yang sama. Memang, kesannya tidak akan sama seperti ketika memiliki flooring dengan pola ini, namun benda-benda tersebut masih bisa memberikan estetika yang serupa.

Masih memiliki pertanyaan mengenai lantai parket dengan pola chevron? Atau Anda membutuhkan konsultasi mengenai lantai kayu yang terbaik untuk hunian, tempat bisnis, atau kantor Anda? Jangan menunggu lebih lama lagi untuk menghubungi tim House of CountryWood. Kami tunggu kontak dari Anda!