Menilik Fakta Seputar Lantai Parket Herringbone
01 Oktober 2018 Admin Lantai Parket

Menilik Fakta Seputar Lantai Parket Herringbone

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, terdapat banyak jenis lantai kayu yang dapat Anda pilih di jaman sekarang. Namun sepertinya lantai yang masih seringkali digunakan dari dulu hingga sekarang adalah lantai parket dengan pola herringbone, yaitu pola yang menyerupai tulang ikan herring
 
Meskipun terdengar modern, lantai parket adalah flooring yang sudah ada sejak cukup lama. Pola herringbone juga sebenarnya sudah ada sejak dahulu, namun dipopulerkan dan disempurnakan di Istana Versailles. Jenis pola ini memberikan kesan klasik oleh karena warna dan polanya yang terlihat hidup.
 
Ketika dipadukan dengan ruangan yang minimalis, lantai parket menjadi pilihan yang sangat diminati oleh banyak orang di masa kini. Parket sudah menjadi salah satu lantai yang trendy, berkelas, dan bergaya untuk hunian maupun bangunan lainnya.
 
Selain itu, pola herringbone juga dapat digabungkan dengan interior design yang tradisional maupun kontemporer, sehingga tingkat kepopulerannya juga semakin meroket.
 
 

Mengapa Anda harus memilih lantai parket?

Lantai kayu sudah sangat identik dengan rumah berkelas. Akan tetapi, lantai parketlah yang akan membuat sebuah hunian, ruang, atau bangunan terasa sangat mewah. Kualitas lantai parket sangat tinggi, dan Anda memiliki kebebasan untuk merancang lantai tersebut seperti pola herringbone.
 
Baik desain tradisional, modern, atau campuran keduanya, Anda dapat memilih pola lantai parket sesuka hati. Banyak sekali pemilik rumah dan pemegang proyek yang memilih pola ini untuk menonjolkan kemewahan dan membebaskan kreasi mereka.
 
Herringbone termasuk pola yang tradisional namun tetap begaya dan timeless. Namun jika Anda menyukai desain yang lebih modern, chevron adalah pola yang dapat Anda gunakan ketika memasang lantai parket. Namun pada intinya, Anda bisa memasang papan parket dengan desain yang Anda inginkan.
 
 

Pilihan yang tersedia untuk pemilik rumah dan pelaku proyek

Lantai parket herringbone tersedia dalam hardwood atau kayu asli serta kayu buatan yang tidak kalah kokohnya. Kayu asli akan terlihat sesuai dan cantik di area ruang tamu atau lorong, sedangkan kayu buatan lebih cocok untuk diberikan penghangat kaki. Perlu diingat, ruangan akan menentukan desain dan pola yang akan Anda pasang. 
 
Warna lantai parket yang beragam juga menjadikan flooring ini pilihan yang sangat baik di kalangan pemilik rumah maupun pelaku proyek bangunan. Anda dapat memilih warna dari kombinasi putih dan abu-abu, krem, dan warna kayu tradisional. Dengan pola herringbone dalam warna apapun, ruangan Anda akan terlihat sangat mewah dan menawan tanpa perlu banyak usaha.
 
 

Merawat lantai parket

Salah satu kelebihan lantai ini adalah kemudahan untuk memelihara dan merawatnya. Anda hanya perlu menyapu flooring ini dengan sapu lembut atau kain microfiber supaya lantai tetap bersih dan bebas dari debu yang dapat membuat lantai licin.
 
Anda sudah tidak perlu pusing atau repot lagi mencari lantai parket berkualitas dengan harga yang terjangkau. House of Countrywood menyediakan varian parket yang Anda perlukan dan kami juga memiliki tim customer service yang akan melayani Anda dengan baik dari awal hingga akhir. Hubungi kami agar kami bisa membantu Anda secepatnya.