Lantai Parket Harga Terjangkau
10 September 2019 Admin Lantai Parket

Lantai Parket Harga Terjangkau

Lantai Parket

Parket adalah flooring dengan sejarah yang cukup lama. Pada awalnya, yang tersedia hanya lantai parket yang terbuat dari kayu asli. Namun setelah teknologi semakin berkembang, parket memiliki bahan-bahan lainnya. Apa saja bahan tersebut dan apa perbedaannya? Simak artikel berikut.

Lantai Parket Kayu Asli (Solid)

Bila Anda menginginkan lantai yang akan terlihat indah sepanjang masa, maka flooring ini adalah jawaban Anda. Semakin lama digunakan, lantai ini makin terlihat indah dan semakin nyaman untuk dipijak. Bila Anda ingin parket ini terlihat baru lagi, Anda hanya perlu memolesnya kembali saja. 

Yang harus Anda perhatikan adalah, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika Anda memilih flooring ini. Kayu asli adalah bahan yang alami, sehingga perubahan suhu dan kelembapan sangat mempengaruhi bahan tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak memasang lantai ini pada ruangan yang lembab atau panas.

Lantai Parket Kayu Buatan ( Engineered / Multiplex)

Meski sifatnya tidak benar-benar alami seperti lantai parket kayu asli, lantai ini sama kuatnya dan sama cantiknya seperti flooring aslinya. Pada dasarnya, parket ini memiliki dua lapisan, yaitu lapisan inti yang terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan dan lapisan atasnya yaitu kayu solid.

Bedanya, lantai parket kayu buatan memiliki perlindungan lebih baik terhadap sinar UV, suhu, dan kelembapan. Sehingga, Anda dapat menemukan flooring ini pada area-area seperti dapur atau taman indoor.

Lantai Parket Kayu Olahan (Reclaimed)

Lantai flooring ini adalah jenis yang cocok untuk Anda yang peduli akan lingkungan dan ingin melestarikannya karena pada dasarnya parket ini terbuat dari kayu bekas yang diolah kembali. Selain ramah lingkungan, lantai ini juga harganya lebih terjangkau dan cocok dipasang pada area atau ruangan yang ramai seperti restoran, kantor, ruang keluarga, dan sebagainya.

Karena terbuat dari kayu bekas yang diolah kembali, pola, warna, dan bentuk tiap papan parket ini tidak akan 100% serupa. Akan tetapi, hal itulah yang menambah pesona lantai ini. Jadi, bila Anda menginginkan pilihan parket yang eco-friendly, unik, dan berbeda, kayu olahan bisa menjadi lantai yang sempurna.

Lantai Parket Kayu Laminate

Pilihan lantai parket yang lebih terjangkau atau sama harganya dengan kayu olahan adalah laminate. Bila Anda menginginkan hunian, kantor, bisnis, atau area komersial yang terlihat estetik, mewah namun Anda memiliki budget yang ketat, maka parket in sangat sesuai. 

Tidak perlu khawatir mengenai rupanya yang mungkin terlihat palsu, laminate modern sudah sangat menyerupai kayu asli dan orang lain yang bukan ahli tidak akan mengetahui perbedaannya.

Lantai parket laminate adalah alternatif yang juga tahan lama. Namun seperti kayu asli dan buatan, Anda tetap harus memperhatikan suhu dan kelembapan karena beberapa laminate masih mengandung elemen kayu asli. 

House of CountryWood menyediakan varian lantai parket, laminate, dan vinyl yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget Anda. 

Apakah Anda sedang membutuhkan flooring ini untuk proyek Anda? Hubungi tim kami sekarang juga dan kami akan segenap hati membantu Anda. Tim kami juga siap menjawab segala pertanyaan seputar produk kami dan lantai parket pada umumnya.