# Foto
Saat-Saat Untuk Mengatakan Tidak Kepada Lantai Kayu Asli

Memilih lantai kayu untuk hunian atau tempat usaha Anda sebenarnya harus mempertimbangkan gaya hidup Anda, pelanggan, dan kebutuhan. Flooring adalah bagian dari rumah yang akan Anda gunakan hingga bertahun-tahun ke depan dan harus mampu menahan banyak bentuk rintangan dalam jangka waktu tersebut.

Untuk memberi Anda gambaran, kami akan memberi sebuah cerita nyata. Ada sebuah toko yang berada di dalam mall tengah kota. Seperti yang Anda ketahui, flooring yang berada dalam area komersial harus bisa tahan banting karena banyaknya pelanggan yang datang dan pergi. Suatu ketika, ada pelanggan yang bercakap-cakap dengan sales di toko tersebut. Dia berkata bahwa lantai hardwood yang ada di toko mereka baru saja dipoles kembali kedua kalinya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Andai saja toko tersebut menggunakan lantai kayu vinyl atau laminate, tentunya cerita ini akan berbeda jauh. Kayu asli memang memiliki ketertarikannya sendiri. Flooring ini terlihat mewah, indah, dan cukup tahan lama. Sayangnya, bila Anda memasang lantai ini pada area komersial atau area yang sering dilalui, Anda akan merugi. Kami tidak melarang Anda yang ingin memasang hardwood, namun Anda harus melihat situasi, kondisi, dan kebutuhan.

Jadi, apa yang harus saya lakukan ketika memilih lantai?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset yang menyeluruh. Memang saran ini terdengar klise, namun hal ini sebenarnya sangat penting. Cari dan ketahui pro dan kontranya, kelebihan dan kekurangannya, dan informasi lain yang bisa Anda dapatkan meskipun terkesan sederhana.

Lalu, hindari memaksakan kehendak untuk menggunakan kayu asli sebagai lantai Anda. Karena bisa saja hardwood memang tidak sesuai dengan kebutuhan atau desain area komersial, kantor, atau hunian Anda.

Sesuaikan flooring dengan gaya hidup Anda dan pelanggan, khususnya untuk tempat tinggal. Lihat apa saja hal-hal yang dapat mempengaruhi ketahanan lantai kayu Anda. Jika Anda memiliki peliharaan seperti anjing ras yang berbadan besar atau yang berbadan kecil namun memiliki cakar yang mudah meruncing, maka hardwood tidak cocok untuk hunian Anda.

Apa saja alternatifnya?

Ada beberapa lantai yang dapat Anda pilih sebagai alternatif flooring kayu asli. House of Countrywood menyediakan lantai kayu vinyl yang tahan air, laminate yang sangat mirip seperti hardwood namun jauh lebih tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan berlebih, serta WPC yang memadukan keunggulan laminate dan vinyl. Dari tiga jenis tersebut, Anda dapat memilih berbagai alternatif yang serupa dengan kayu asli, namun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Masih tidak yakin dengan lantai kayu mana yang harus Anda pilih? Jangan ragu untuk menghubungi House of Countrywood di kontak yang tertera di website ini. Tim kami selalu siap menjawab segala pertanyaan dan memastikan Anda menemukan lantai kayu terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan, tentunya dengan harga yang terjangkau.