Sebenarnya Apa Saja yang Membuat Vinyl  Luxury Lebih Unggul?
24 Desember 2019 Admin Lantai Kayu

Sebenarnya Apa Saja yang Membuat Vinyl Luxury Lebih Unggul?

Ketika memiliki kesempatan atau rejeki lebih, tentunya kita menginginkan sedikit perbedaan pada hunian, tempat kerja, dan tempat bisnis. Salah satu caranya adalah dengan merenovasi ulang ruangan atau memperbarui flooringnya agar makin terlihat cantik dan mewah. 

Flooring mewah pada umumnya akan sering dikaitkan dengan lantai marmer dan hardwood, terutama kayu eksotis atau langka seperti mahoni/mahogany. Akan tetapi, kayu asli akan membutuhkan banyak pemeliharaan dan perawatan supaya tetap tahan lama dan selalu terlihat baru. 

Sehingga, bagi Anda yang ingin memiliki kemewahan namun dilengkapi dengan keunggulan dan biaya yang tidak terlalu mahal, LVP (luxury vinyl plank) adalah solusi yang tepat. House of Countrywood, penyedia lantai kayu Jakarta, akan menjelaskan sedikit mengenai flooring ini. 

Keunggulan LVP/LVT 

Sebenarnya ada banyak keunggulan dari vinyl luxury, namun terdapat lima keuntungan yang paling utama, yaitu tahan air atau waterproof, harganya yang lebih terjangkau, kokoh, mudah dirawat, dan rupanya yang mirip dengan hardwood. Mari kita gali lebih dalam kelebihannya. 

Tahan air

Seperti lantai vinyl pada umumnya, LVP/LVT sifatnya 100% waterproof dan tidak akan melengkung ketika terpapar air dalam waktu yang lama, misalnya ketika air hujan masuk dan membanjiri flooring. Oleh karena itu, dibandingkan vinyl biasa, jenis yang luxury akan lebih tahan lama ketika dipasang di area yang basah dan lembab. 

Tidak hanya itu saja, jika Anda tinggal di daerah yang iklimnya cenderung lembab, lebih baik Anda memasang flooring ini. Hardwood atau kayu asli akan memuai atau menyusut mengikuti cuaca serta lingkungan. 

Harga terjangkau

Kata luxury seringkali berarti mahal. Namun tidak dengan vinyl jenis ini. Tekstur, jenis, dan bentuk kayu atau batu alam apapun yang Anda inginkan bisa Anda peroleh dengan flooring ini namun Anda tidak perlu menguras pengeluaran sebanyak flooring kayu asli. 

Perawatan yang mudah

Sebagai orang-orang sibuk dan memiliki aktivitas padat, meluangkan waktu untuk merawat dan memelihara flooring secara rutin dan menyeluruh adalah hal yang merepotkan. Namun dengan vinyl luxury, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. 

Menyapu dengan sapu biasa bersikat halus atau kain halus sudah cukup untuk menjaga flooring Anda agar tetap bersih. Untuk membersihkan lantai ini secara menyeluruh, Anda bisa menggunakan kain setengah basah, obat pel yang tidak keras (tingkat pH netral jika memungkinkan, dan bilasan air. Bila Anda tidak yakin, Anda bisa menanyakannya kepada penyedia lantai kayu Jakarta yang And pilih. 

Sebagai penyedia lantai kayu Jakarta berkualitas, House of Countrywood dapat membantu Anda dalam hal ini juga. 

Kokoh dan tahan lama

Sebagian besar atau semua vinyl luxury memiliki lapisan pelindung wear layer yang memberikan perlindungan ekstra terhadap noda, benturan, goresan, dan aus. Ada juga yang dilengkapi dengan lapisan anti UV sehingga semakin lama flooring tersebut tidak akan berubah warna menjadi kekuningan. 

Tumpahan apapun dapat dibersihkan dengan sangat mudah. Air serta cairan apa saja tidak akan merusak dan terserap. Selain itu, kuku binatang peliharaan juga tidak akan menggores lantai. 

Sekian mengenai vinyl luxury. Untuk informasi lebih lanjut mengenai flooring kayu dan produk yang bisa Anda gunakan untuk proyek Anda, hubungi House of Countrywood, penyedia lantai kayu Jakarta berkualitas dengan harga terjangkau.