Sedang Renovasi Rumah? Jangan Ragu  Untuk Ganti ke Lantai Kayu
24 September 2018 Admin Lantai Kayu

Sedang Renovasi Rumah? Jangan Ragu Untuk Ganti ke Lantai Kayu

Tentu ada saatnya ketika Anda ingin merubah, memperbesar, atau mempercantik hunian tercinta dengan cara merenovasi rumah. Satu hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan adalah mengganti lantai rumah dengan lantai kayu atau memperbarui wooden flooring yang sudah ada.
 
Selain memikirkan warna cat rumah, interior design, jenis pintu dan warnanya serta bentuk rumah, Anda juga harus memikirkan seperti apa flooring kayu yang Anda butuhkan. Tekstur, tipe, dan warna kayu adalah segelintir dari beberapa pertimbangan yang akan dijelaskan di bawah.
 
Ketika Anda beralih ke lantai kayu atau memperbaruinya, maka hal inilah yang harus Anda lakukan pertama kali sebelum mengganti lainnya. Perlu diingat bahwa merenovasi rumah akan memiliki hasil lebih baik ketika dilakukan dari bawah ke atas. Selain itu, lantai adalah basis dari interior hunian Anda sehingga meluangkan waktu ekstra untuk hal ini tidak kalah penting.
 
 

Memilih lantai kayu yang benar untuk rumah “baru”

Ada beberapa faktor yang harus Anda pikirkan ketika memilih lantai kayu yang Anda inginkan. Selain mencari toko atau perusahaan yang jual lantai kayu berkualitas, beberapa hal seperti budget, anak/peliharaan, tempat, beban kaki, dan maintenance atau pembersihan dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan yang tepat.
 
Apabila Anda sudah memiliki dan memikirkan faktor atau kriteria ersebut, Anda akan lebih mudah menentukan tipe lantai kayu apa yang Anda sukai. Anda juga bisa mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai interior design dan dekorasi yang akan membuat suasana hunian Anda berbeda dan baru.
 
 

Tipe lantai kayu yang tersedia

Di jaman sekarang, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai macam jenis wooden flooring yang disediakan oleh perusahaan penjual lantai kayu. Anda bisa memilih dari yang klasik, mewah dan mahal seperti hardwood hingga alternatifnya seperti vinyl atau laminate yang lebih murah namun mirip dengan kayu asli. 
 
Namun yang terpenting adalah Anda harus memeriksa tiap pilihan lantai baik-baik dan pilih yang memenuhi kriteria di atas. Semakin Anda mengerti informasi mengenai jenis flooring kayu yang masuk dalam seleksi Anda maka semakin baik ke depannya untuk hunian dan Anda sendiri. Sebagai penjual lantai kayu yang baik, House of CountryWood akan memberikan Anda informasi dengan tuntas.
 

Menentukan warna lantai

Karena lantai akan menentukan keseluruhan harmoni rumah serta desain interiornya, maka warna adalah hal yang tak kalah penting. Lantai kayu memiliki bentuk, ukuran, dan warna yang sangat banyak. Anda harus bisa mencari warna yang cocok dengan dekorasi eksternal dan internal serta furnitur hunian.
 
Sebagai referensi, Anda dapat menempelkan warna kayu tersebut pada gorden, sofa, warna tembok, dan lain sebagainya dan lihat mana yang paling Anda suka. Ketika Anda sudah menentukan jenis lantai, maka memilih warna adalah hal yang lebih mudah.
 
Hal ini dapat Anda konsultasikan kepada interior designer atau tentunya tim House of CountryWood sebagai perusahaan penjual lantai kayu yang berpengalaman. Kami siap bekerjasama dengan Anda dan memberikan layanan premium setiap saat.