Tidak Perlu Ragu Lagi Untuk Memasang Vinyl Pada Ruang Keluarga
29 Januari 2020 Admin Lantai Kayu

Tidak Perlu Ragu Lagi Untuk Memasang Vinyl Pada Ruang Keluarga

Ruang keluarga adalah sebuah tempat yang seringkali dikunjungi dan memiliki foot traffic paling banyak di antara ruangan lainnya. Sehingga ide untuk memasang vinyl roll atau tile terdengar meragukan. House of Countrywood jual lantai kayu vinyl yang cocok untuk area seperti ini, dan ada beberapa fakta seputar flooring kayu tiruan tersebut.

Meskipun sifatnya tipis, vinyl roll dan tile tetap memberikan Anda daya tahan yang baik dan Anda memiliki kebebasan untuk memilih segala jenis kayu, tekstur, serta warnanya. Kami juga jual lantai kayu vinyl yang beragam dan tersedia untuk Anda yang menginginkan tampilan mewah, unik, hangat, atau berkelas namun dengan harga yang ramah di kantong.

Untuk masalah biaya, tentunya vinyl roll dan tile memiliki kisaran harga yang lebih terjangkau dibandingkan luxury vinyl dan bahkan kayu asli. Namun ketika membandingkan jenis lembaran dan ubin, tentu Anda akan lebih berhemat dengan yang pertama. Hanya saja, pemasangannya membutuhkan bantuan para ahli. Berbeda dengan tile yang dapat dipasang satu persatu, dapat dipotong sesuai kebutuhan, dan dapat dipasang sendiri, namun harganya sedikit lebih mahal.

Tekstur vinyl

Terkadang flooring ini memiliki kelemahan yaitu permukaan yang rata dan terasa atau terlihat palsu. Tetapi produsen atau perusahaan yang jual lantai kayu vinyl berkualitas dapat menyediakan Anda jenis yang memiliki tekstur sehingga flooring tersebut makin menyerupai aslinya, yaitu hardwood atau solid wood. Hubungi kami untuk mendapatkan tipe vinyl yang Anda inginkan.

Perawatan dan daya tahan pada ruang keluarga/tamu

Vinyl adalah tipe flooring yang tepat pada area ini, dan dengan beberapa keunggulan yang sudah disebutkan di atas, lantai ini memiliki bahan dasar yang tahan akan aus, noda permanen, dan kerusakan akibat kelembapan atau air.

Sehingga, sebuah rumah yang dihuni oleh keluarga yang memiliki anak-anak dan/atau peliharaan dapat menikmati flooring ini karena sifatnya yang minim perawatan dan tahan lama. Selain itu, sifatnya juga lunak, sehingga anak-anak tidak mudah terluka akibat serpihan atau karena terjatuh.

Oleh karena terdapat beberapa jenis vinyl yang berbeda, jangan ragu untuk bertanya kepada House of Countrywood yang jual lantai kayu ini dan temukan mana yang tepat sesuai kebutuhan.

Jangka waktu yang dimiliki lantai vinyl

Area seperti ruang keluarga memiliki foot traffic yang cukup banyak dalam sebuah hunian, terutama jika penghuninya sering mengundang tamu atau jika rumah tersebut juga difungsikan sebagai kantor. Dengan demikian, terkadang ada saja yang dapat tertumpah, seperti air, minuman, atau makanan. 

Agar flooring ini tetap tahan lama dan dapat dinikmati sesuai life cycle-nya, yaitu 10 hingga 20 tahun, pastikan bahwa tumpahan tersebut segera diurus dan lantai tersebut dibersihkan secara rutin. 

Selain itu, ruang keluarga adalah tempat yang cenderung memiliki lebih banyak sinar matahari dibandingkan area lainnya. Sayangnya, hal ini dapat menyebabkan lantai vinyl berubah warna menjadi kekuningan dan keruh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memberi perlindungan seperti karpet atau tirai agar flooring tersebut tetap terlihat cantik hingga bertahun-tahun mendatang.

Jika dibandingkan dengan hardwood, tentunya vinyl adalah flooring yang menguntungkan dari segi kemudahan perawatan dan harganya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lantai ini, hubungi House of Countrywood sekarang juga karena kami hanya jual lantai kayu yang terjangkau dan berkualitas.