Tips Keamanan Untuk Lantai Kantor yang Baik
13 Maret 2019 Admin Lantai Kayu

Tips Keamanan Untuk Lantai Kantor yang Baik

Apakah Anda akan membangun atau merenovasi kantor Anda? Apakah Anda sudah menentukan pilihan? Jika iya, maka Anda memiliki banyak faktor yang harus dipertimbangkan, dan salah satunya adalah keamanan. Ketika Anda memilih flooring, apakah Anda sudah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi resiko bahaya pada kantor tersebut?

Meski terdengar sangat sederhana, lantai adalah salah satu penyebab kecelakaan bahkan kematian. Mengapa demikian? Lantai dapat membuat seseorang terjatuh dan terpeleset. Apabila hal ini dapat terjadi di rumah Anda, tentunya tempat kerja atau kantor Anda juga memiliki resiko yang sama.

Di Amerika Serikat saja, tingkat kematian akibat karyawan yang terjatuh mencapai 15% dan tingkat pekerja yang cedera mencapai 25% per tahun. Supaya hal buruk ini tidak terjadi kepada Anda, maka lebih baik Anda mengambil langkah ekstra, yaitu mempertimbangkan keamanan dan keselamatan Anda serta karyawan lainnya.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dan menghindari bahaya yang bisa terjadi pada tempat kerja Anda.

1. Membersihkan lantai secara rutin.

Merawat dan memelihara lantai dengan baik memang terdengar merepotkan, namun hal tersebut sangat mempengaruhi aman dan tidaknya flooring kantor Anda.

Debu yang menumpuk akan membuat flooring apa saja, termasuk lantai kayu, jadi licin dan hal itu dapat membahayakan karyawan. Jadikan hal ini sebagai rutinitas dan rancang serta implementasikan sebuah program pembersihan lantai yang efektif.

 

2. Kurangi permukaan flooring yang licin karena basah.

Letakkan keset yang mampu menyerap kelembapan atau air di berbagai tempat yang perlu, misal di depan semua pintu. Selain itu, selalu gunakan tanda “awas lantai basah” ketika sedang membersihkan atau mengepel lantai.

Jika ada sesuatu yang tertumpah, segera bersihkan. Tentunya, lantai yang memiliki fitur anti selip merupakan suatu lantai yang baik untuk mencegah adanya kecelakaan dan bahaya lainnya.

 

3. Selalu beri akses jalan yang lowong tanpa adanya barang-barang yang dapat menghambat.

Selain itu, jaga pencahayaan tempat kerja Anda dan usahakan untuk selalu terang. Langkah ini adalah hal yang paling mudah dilakukan.

Sebenarnya, ada banyak lagi cara yang dapat membuat kantor Anda lebih aman. Namun, dengan menggunakan flooring yang sifatnya kokoh dan tidak licin, Anda makin meningkatkan keamanan tempat kerja bagi Anda sendiri dan orang lain.

 

House of Countrywood senantiasa berusaha memberikan konsultasi dan informasi mengenai tipe lantai kayu yang paling baik untuk perusahaan atau tempat kerja Anda sesuai kebutuhan, budget, dan urusan keamanan. Dengan flooring berkualitas dari kami, Anda tidak akan pusing memikirkan biaya perawatan dan Anda juga tidak akan buang-buang waktu.

Jika Anda mencari flooring yang terbaik untuk kantor atau tempat kerja Anda, langsung saja hubungi tim profesional House of Countrywood melalui fitur chat di website ini atau kontak yang sudah tertera. Serahkan urusan lantai kayu kepada kami.