# Foto
Tips Meningkatkan Nilai Jual Properti Anda

Nilai jual adalah hal yang penting apalagi ketika Anda ingin menjual atau memasarkan properti. Ada banyak hal yang menentukan rendah tingginya nilai jual properti tersebut, salah satunya adalah lantai. Beberapa hal berikut dapat meningkatkan nilai jualnya. 

Lokasi

Sudah jelas, properti yang memiliki lokasi strategis atau mudah dicapai akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada yang tidak strategis atau tersembunyi. Umumnya, properti yang berada di kompleks perumahan terkenal, dekat pusat kota, pusat keramaian/bisnis, sekolah atau universitas adalah properti yang lebih dicari. 

Berapa lama sejak properti tersebut dibangun

Umumnya, properti yang memiliki umur lebih tua tidak masuk dalam prioritas kecuali Anda sudah merenovasi atau merombaknya. Untuk properti yang sudah dibangun lebih lama sekitar 30 hingga 50 tahun, mungkin Anda dapat memanfaatkan keramaian atau perkembangan ekonomi yang sudah ada. Sedangkan, untuk properti yang berumur lebih dari itu, Anda bisa menggunakan sisi historisnya. 

Jejak rekam yang tidak baik

Ketika properti Anda memiliki jejak rekam yang tidak baik, misalnya pernah terjadi kebakaran atau kasus pembunuhan, pencurian, dan bentuk tindakan kriminal lainnya, maka nilai properti tersebut sudah pasti tidak tinggi. Hal ini bisa dapat Anda atasi jika lokasinya berada di tempat yang strategis atau ramai.

Berbeda dari tipe properti di sekitarnya

Meski tidak terlalu mempengaruhi, pembeli yang ingin memiliki rumah baru akan berpikir dua kali ketika properti yang Anda tawarkan berada di tengah-tengah kompleks restoran atau pusat perdagangan. Calon pemilik area komersial juga akan bertanya-tanya jika Anda menawarkan properti di tengah-tengah perumahan.

Lantai yang tidak konsisten

Apabila flooring yang Anda tawarkan tidak sama, tidak terlihat harmonis/estetik, dan tidak sesuai pada tempatnya, maka nilai properti yang Anda tawarkan akan turun juga. Jika Anda tidak memiliki bantuan interior designer, maka yang bisa Anda lakukan adalah memilih satu tipe lantai saja namun Anda berkreasi supaya terlihat berbeda, misalnya menggunakan karpet.

Ada dua tipe lantai yang membuat properti tersebut terlihat mewah dan berkelas, yaitu laminate dan vinyl. Laminate adalah pilihan yang sangat menyerupai kayu asli namun dengan harga yang lebih terjangkau. Memang, harganya tidak akan sebanding dengan flooring kayu asli bila berbicara soal nilai jual, namun Anda bisa menawarkannya pada calon pembeli yang memiliki budget.

Karena sekarang sudah cukup banyak laminate yang beredar, perlu Anda ketahui bahwa mendapatkan flooring ini dari penjual, produsen atau distributor lantai kayu Jakarta yang berkualitas adalah hal penting supaya properti Anda tetap aman dan tenteram.

Pilihan lain yang bisa Anda dapatkan adalah vinyl. Flooring ini juga menyerupai kayu asli namun harganya bisa jauh berada di bawah laminate, tergantung tipenya. Distributor lantai kayu Jakarta yang terpercaya seperti House of Countrywood menyediakan berbagai macam warna dan jenis sehingga properti Anda tetap terlihat mewah.

Banyak sekali orang yang tetap memilih vinyl meskipun mereka sudah tahu bahwa nilai jualnya tidak akan setinggi kayu asli. Bila calon pembeli tidak keberatan mengenai flooring ini, maka Anda juga tidak perlu khawatir akan nilai jual properti yang akan Anda jualkan.

Lantai yang menyerupai kayu asli dengan harga terjangkau bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, House of Countrywood akan senantiasa melayani Anda dan membantu Anda mendapatkan lantai kayu Jakarta yang berkualitas, tahan lama, namun tetap ekonomis. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi tim kami sekarang juga.