Tips Merawat Lantai Parket
18 April 2019 Admin Lantai Parket

Tips Merawat Lantai Parket

Lantai parket adalah jenis lantai kayu tradisional, yang banyak dicari karena keindahan dan ketahanannya. Seperti semua lantai kayu, lantai parket membutuhkan perawatan dan pemeliharaan khusus sehingga dapat mempertahankan kilau untuk waktu yang lama.

Mencegah Goresan di Permukaan

Goresan atau tanda yang tidak sedap dipandang di lantai parket mungkin membutuhkan perbaikan yang mahal. Jangan pernah memakai alas kaki bertumit tajam di lantai parket. Bahkan, yang terbaik adalah menghindari mengenakan sepatu luar ruangan Anda di lantai parket. Kotoran, batu-batu kecil, dan partikel lain dapat menyebabkan goresan di permukaan lantai. Cara yang baik adalah meletakkan keset pintu di semua titik masuk di rumah Anda, sehingga kotoran tidak terlacak di dalam ruangan. Bersihkan keset pintu ini secara teratur juga.

Bersihkan secara teratur

Bersihkan lantai parket Anda sekali setiap hari atau setiap beberapa hari. Ini akan menghindari akumulasi debu di lantai, yang juga dapat menyebabkan gesekan pada permukaan lantai. Gunakan sapu lembut atau penyedot debu untuk ini. Jangan pernah mengepel lantai parket, karena kelembaban yang terkumpul dapat merusak lantai. Jika Anda memiliki lantai parket di dapur, lindungi dengan permadani atau karpet, terutama di sekitar wastafel dan mesin cuci piring. Hanya gunakan pembersih yang direkomendasikan oleh pabrik lantai untuk tujuan ini. Dalam hal makanan yang jatuh atau tumpahan cairan, pastikan untuk segera membersihkannya.

Hati-hati saat Memindahkan Barang Berat

Jika memungkinkan, hindari memindahkan barang-barang berat di lantai parket. Ketika gerakan seperti itu diperlukan, lakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi lantai. Gunakan kain lembut di bawah furnitur atau benda berat lainnya. Pastikan lantai bersentuhan dengan sisi lembut kain atau bantalan, atau gerakan menyeret dapat menyebabkan goresan di atasnya. Ini mencegah goresan dan goresan di lantai setiap kali furnitur dipindahkan.

Untuk tips lainnya mengenai lantai parket berkualitas, Anda dapat membaca artikel lainnya atau langsung saja menghubungi staf House of CountryWood untuk mendapatkan solusi dan informasi terbaik untuk kebutuhan lantai kayu Anda.