Apakah Lantai Laminate Lebih  Menguntungkan untuk Rumah Anda?
17 September 2018 Admin Lantai Parket

Apakah Lantai Laminate Lebih Menguntungkan untuk Rumah Anda?

Ceritanya Anda akan memiliki rumah idaman baru. Pastinya Anda akan sibuk memikirkan dan memilih banyak hal di saat Anda belanja. Di kesempatan ini, Anda dapat menentukan bahan atau barang mana yang akan membuat rumah Anda lebih estetik dan nyaman.
 
Tetapi, selain keindahan, Anda juga harus memikirkan aspek penting lainnya juga seperti jenis lantai yang akan Anda pasang. Salah satu pilihan terbaik untuk pertimbangan ini adalah lantai laminate. Meskipun tidak terbuat dari kayu asli, jenis lantai satu ini memiliki karakteristik yang dapat membuat rumah Anda terlihat elegan indah. 
 
Selain karena bentuknya yang sangat mirip dengan hardwood, lantai kayu murah ini mempunyai keunggulan daripada jenis flooring lainnya seperti keramik atau kayu asli. Yang membedakan biasanya dari bahan pembuatannya.
 
 

Bahan dengan performa yang tinggi

Lantai kayu murah seperti laminate umumnya terbuat dari materi yang dapat digunakan di beberapa bagian. Flooring ini kebanyakan tidak rentan terhadap goresan dan tidak mudah ternodai atau penyok.
 
Nilai tambahan lainnnya adalah keawetan warnanya. Dibandingkan lantai kayu biasa, Anda tidak perlu khawatir akan warna memudar, dan Anda juga akan mendapatkan lantai yang lebih tahan bunyi, dengan tingkat pantulan suara sebesar 40%. Efektif untuk mengeliminasi suara, hunian Anda akan menjadi lebih tenang dan damai dengan laminate. 
 
Bila Anda khawatir dengan kelembapan, maka Anda bisa mendapatkan lantai kayu murah laminate yang tahan air. Jenis ini akan menyelesaikan masalah lantai laminate yang masih kurang tahan akan air dan lembab. Apabila Anda lebih menyukai DIY, maka Anda juga dapat mengaplikasikan lapisan anti air seperti vinyl resin kepada flooring laminate yang sudah ada.
 
 

Desain dan style beragam yang mewah

Laminate boleh saja tidak terbuat dari kayu asli. Namun di mata orang awam, lantai ini sudah sangat mirip dan sama terlihat mewah atau elegan dengan lantai hardwood yang biasa ditemukan di rumah megah. Jenis laminate yang baru-baru ini juga makin menyerupai kayu asli.
 
Yang perlu Anda ketahui adalah terdapat banyak tipe dan jenis laminate yang serupa dengan lantai kayu asli dan Anda bebas memilihnya. Bahkan kayu yang paling langka sekalipun juga dapat ditiru oleh flooring satu ini.
 
 

Mudah dirawat dan tidak bikin repot

Keunggulan lain dari lantai kayu murah laminate adalah kemudahannya. Seperti lantai kayu tiruan pada umumnya, Anda tidak perlu pusing merawat dan memelihara jenis flooring ini. Proses pengirimannya mudah, bisa Anda bawa sendiri bahkan memasangnya sendiri (kami menganjurkan untuk dipasangkan oleh para profesional seperti tim House of CountryWood). 
 
Membersihkan lantai laminate juga tidak susah, hanya menggunakan kain basah dan air untuk seluruh area lantai. Sehingga, Anda bisa memasang lantai ini di dapur, loteng, basement, dan kamar mandi (pastikan untuk memberi lapisan anti air dahulu). Yang jelas, pastikan Anda mendapatkan lantai kayu murah berkualitas dari House of CountryWood.