Jual WPC Flooring yang Cocok untuk Kebutuhan Outdoor Anda!
01 April 2022 Admin Lantai Kayu

Jual WPC Flooring yang Cocok untuk Kebutuhan Outdoor Anda!

Jual wpc flooring - Apakah sekarang kamu sedang membutuhkan lantai untuk area outdoor rumah atau tempat bisnis? Pasti kamu sedang bingung dengan berbagai macam pilihan seperti ubin, batu, kayu asli, dan dek komposit. Dan, kamu bertanya-tanya mana yang sebaiknya dipilih. Pernah dengar tentang WPC Flooring?

 

Well, supaya nggak tambah bingung, kami jelaskan tentang wpc tile dan decking yang patut jadi pilihanmu saat mencari outdoor flooring.

 

CONTENTS

Area outdoor pakai ubin vs deck

Alasan kenapa decking adalah pilihan tepat untuk outdoor

Perbandingan dengan dek kayu asli

Perbedaan solid dan hollow decking

House of Countrywood jual wpc flooring yang terjangkau?

Kesimpulannya…

 

Area outdoor pakai ubin vs deck

Umumnya, yang dipakai untuk teras, gazebo, dan taman adalah batu-batuan atau ubin. 

 

Faktanya, bila menggunakan bahan-bahan ini, kita seringkali harus meratakan tanah terlebih dahulu agar permukaan lantai bisa sama ratanya. Sedangkan, kita bisa memasang dek di lahan berbatu atau tidak datar. Tetapi lain halnya dengan kolam renang, karena kita bisa memasang dua jenis flooring ini di sebelahnya secara langsung. 

 

Hanya saja, sebelumnya decking adalah pilihan yang kurang bijak karena permukaannya licin, dan perawatannya sulit. Sehingga, orang-orang dulu lebih memilih tegel keramik dan sejenisnya. Mereka tidak perlu melakukan maintenance rumit dan tinggal  membersihkannya dengan rutin. 

 

Tapi, sebetulnya ubin memiliki resikonya tersendiri. Misalnya, bahan yang kurang baik akan rentan terhadap fluktuasi suhu, dan akibatnya bisa menyembul atau retak. 

 

Lalu, meski harga lantainya tidak mahal dan pemasangannya mudah serta tidak memakan biaya banyak, kita harus memastikan beberapa hal. Selain kerataan tanah, terkadang kita harus menguatkannya juga untuk mencegah keretakan dan degradasi lainnya.

 

Dari segi penampilan, sebenarnya keduanya terlihat menawan. Sama seperti dek, ubin terlihat mempesona, natural (tergantung bahannya),  dan bisa sesuai dengan berbagai macam eksterior. Tapi, ubin yang unik dan berkualitas tinggi harganya bisa sama mahalnya dengan deck composite. 

 

Yang membuat wpc lebih menarik adalah, kita tidak perlu khawatir lagi dengan tegel yang pecah akibat perubahan suhu. 

 

Memilih dek komposit tidak seperti lumber deck yang memerlukan pemeliharaan khusus. Hanya dengan perawatan sederhana saja, kita bisa menikmatinya dalam waktu lama, hingga 30 tahun lebih!

 

Meskipun instalasi  decking composite itu tidak sesederhana ubin, dan kadang ada berbagai aksesoris yang dibutuhkan, ada keuntungannya sendiri. Dari pengalaman kami jual wpc flooring selama ini, dek memberikan 76% return on investment dibandingkan tegel. 

 

Alasan kenapa decking adalah pilihan tepat untuk outdoor

 

Untuk garden atau poolside yang estetik dan praktis, dek komposit adalah pilihan yang tepat. Banyak yang mencari wpc karena bentuk dan look-nya terlihat seperti kayu asli. Selain memberikan kesan yang mewah modern, keawetannya patut diacungi jempol dan juga sesuai dengan lifestyle yang padat atau anti ribet.

 

Tak seperti deck tradisional yang hanya terbuat dari kayu saja, komposit merupakan perpaduan plastik dengan wood fiber. Dilengkapi dengan bonding agent dan tambahan aditif lainnya, lantai ini memiliki berbagai kelebihan dibanding ubin maupun lumber.

 

Perbandingan wpc dengan dek kayu asli

Wood plastic composite decking adalah bahan lantai yang dirancang untuk memiliki kemampuan lebih dibanding dek tradisional atau lumber.

 

Proses pembuatan dek komposit adalah dengan mencampurkan dua bahan pokok yang ditambah bahan pelengkap lainnya. Sedangkan yang lumber dibuat dengan cara mengeringkan dan memberi treatment pada kayu.

 

Saat kita membedahnya lebih dalam, wpc terdiri dari beberapa lapisan, yang paling penting adalah wear dan middle/core layer. Wear layer adalah yang melindungi tiap papan dari berbagai tantangan seperti goresan, noda, dan aus. Semakin baik lapisannya, maka semakin tangguh perlindungannya.

 

Sedangkan, lapisan tengah ini berfungsi sebagai hal yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan. Selain untuk menstabilkan tiap papan dek, layer ini menjamin keutuhan dan kekokohan decking saat diterpa perubahan suhu dan faktor lainnya. Jadi, bakteri dan serangga tidak bisa bersarang di dalamnya.

 

Bila dilihat dari fisik luarnya, decking komposit memiliki permukaan yang meningkatkan gesekan, sehingga bersifat anti-slip. Kebalikannya, tekstur kayu asli lebih halus sehingga sifatnya licin dan berpotensi mendatangkan bahaya. Sehingga, wpc lebih sering digunakan di tempat basah seperti kolam renang, balkon, kamar mandi, dan dapur indoor/outdoor.

 

Kelebihan lainnya, dek kayu plastik dapat menyerap suara. Ditambahkan dengan pemasangan yang sederhana, tentunya cocok sekali untuk tempat-tempat yang lingkungannya membutuhkan ketenangan. 

 

Pada dasarnya, karena memiliki keunggulan plastik dan kayu, composite deck memberikan benefit yang tidak bisa didapatkan dari ubin maupun lumber. 

 

Selain itu, bagi yang menyukai produk ramah lingkungan, dek komposit bisa didaur ulang  atau dimanfaatkan kembali. Keawetannya juga menjadikan wpc pilihan yang baik untuk eco-friendly lifestyle.

 

Setelah melihat keunggulan wpc dibandingkan lumber, sekarang yuk kita lihat dua jenis dek komposit di bawah ini.

 

Perbedaan solid dan hollow decking

Kalau kita lihat dari luarnya tanpa melihat sisi dalamnya, dua-duanya terlihat mirip dengan kayu asli. Dan meski terlihat serupa dengan dek tradisional, pastinya kemampuan wpc lebih unggul.

 

Ketika dihadapkan dengan pilihan solid atau hollow, banyak customer bertanya tentang mana yang lebih baik untuk project mereka. 

 

Jangan keburu bingung dulu! Pada dasarnya, keduanya memberikan performa sangat baik, tapi semuanya tergantung dengan masing-masing kebutuhan. Maka itu, banyak seller seperti kami yang juga jual wpc flooring dalam dua jenis ini.

 

Beberapa orang condong memilih solid board karena penampilannya sangat mendekati dek kayu asli. Memang benar, papan ini adalah ‘imitasi’ yang paling mirip karena bentuknya tidak berongga. Lalu, karena bentuknya padat tanpa lubang, sifatnya sedikit lebih kokoh dibandingkan hollow decking. 

 

Karena itu, pertimbangkan lagi tujuan dan kebutuhanmu. Jika berencana memasang dek untuk area bisnis yang ramai atau yang banyak perabotan beratnya, sebaiknya pilih saja yang solid karena akan lebih stabil dan aman. Tapi untuk tempat sepi seperti rumah pribadi, maka hollow patut menjadi sebuah opsi.

 

Sebenarnya ada faktor lain yang juga mempengaruhi ketahanan decking-mu, seperti kualitas bahan dan cara pemasangannya. Tapi tenang saja, bersama House of Countrywood, kamu pasti akan mendapatkan dek yang worth your investment. 

 

Jangan lupa kalau kami jual wpc flooring solid, hollow, dan tile yang kualitasnya tinggi, lengkap dengan pemasangan oleh para profesional. Tinggal pikirkan lagi saja apa yang kamu perlukan di project ini supaya bisa membuat keputusan lebih gampang.

 

House of Countrywood jual wpc flooring yang terjangkau?

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau harga adalah pertimbangan paling utama. Tapi, hindari membeli barang karena tergiur harganya. Banyak orang membeli dek dari seller yang menawarkan price sangat rendah dengan fasilitas lainnya yang kualitasnya meragukan, dan akhirnya rugi.

 

Perlu diakui bahwa decking berbahan komposit bisa dipatok dengan harga yang lebih tinggi daripada lantai kayu imistasi lain seperti conwood dan lainnya. Tak jarang yang mempertanyakan kenapa tipe lantai yang sifatnya meniru ini bisa berharga mahal. 

 

Nah, kami sudah membahas keunggulan dari wpc di atas ‘kan? Alasan dari perbedaan harga tersebut adalah karena kemudahan dan keunggulan yang akan kamu nikmati ketika memilih dek komposit.

 

Perlu diingat bahwa kayu asli adalah bahan natural. Selain harganya yang relatif lebih mahal daripada WPC, kayu asli juga perlu perawatan lebih. Jika tidak rutin dipoles ulang atau diberikan maintenance yang tepat, dek kayu asli ini bisa menjadi sasaran empuk untuk jamur, pelapukan, dan rayap atau serangga lainnya. 

 

Demikian juga dengan dek komposit berharga sangat murah, karena sifatnya tidak akan sekokoh yang berkualitas. Ketika dihadapkan fluktuasi suhu dan banyak sekali challenge, ketahanan dan stabilisasinya akan berkurang drastis.

 

Kamu tidak usah was-was kok, karena House of Countrywood jual wpc flooring yang harganya bersahabat namun tetap berkualitas. Sama seperti varian flooring lainnya, kamu akan mendapatkan produk dengan price dan kualitas terbaik.

 

Kesimpulannya…

Area outdoor-mu patut terlihat cantik. Selain ubin batu yang menawan, kamu bisa mendapatkan taman estetik dan modern menggunakan decking. Tapi, dek itu harus bisa kamu nikmati dalam waktu yang lama dan memudahkan aktivitasmu. Untuk menjamin hal ini, kami jual wpc flooring yang kualitasnya tinggi dengan harga yang bersahabat, serta memiliki beberapa varian yang bisa disesuaikan keinginan dan kebutuhan.

 

House of Countrywood ingin membantumu untuk mendapatkan lantai outdoor yang paling baik sesuai budget dan keperluan. Dengan mengantongi banyak pengalaman di bidang flooring, kami menyediakan produk dan layanan yang menjamin kepuasanmu. Contact us sekarang untuk menemukan flooring impianmu.